PLN Timika Bantu Rp200 Juta Bangun RKB SMTK

Manager PLN UP3 Timika menyerahkan bantuan kepada kepala sekolah SMTK

MIMIKA, BM

PT PLN UP3 Timika memberikan bantuan sebesar Rp200 juta kepada Sekolah Menengah Teologi Kristen (SMTK) yang berlokasi di Oebun Sirih.

Bantuan yang merupakan CSR PLN Timika ini digunakan pihak sekolah untuk membangun ruang kelas baru (RKB).

Penyerahan bantuan, Rabu (2/9) diberikan langsung oleh Manager PLN UP3 Timika, Martinus Irianto Pasensi kepada Kepala Sekolah SMTK, Yunus Wanenda yang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara.

Manager PLN UP3 Timika, Martinus Irianto Pasensi mengatakan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian PLN terhadap dunia pendidikan.

"Bantuan yang digunakan untuk membangun RKB dan diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan khususnya bagi siswa sekolah SMTK serta pengembangan sekolah ini ke depan,"tutur Martinus.

Ia menjelaskan, setiap tahun PLN memberikan bantuan CSR dan sesuai tema tahun ini untuk Mimika yakni pendidikan, sehingga bantuan diberikan untu pembangunan RKB.

"Kemarin kami baru memberikan bantuan di SMA Katolik dan ini yang kedua. Harapan kami sekolah yang menerima bantuan agar gunakan atau manfaatkan dana ini dengan sebaik mungkin dan bijak sehingga dapat mengakomodir apa yang menjadi kebutuhan sekolah, ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMTK, Yunus Wanenda mengatakan, bantuan seperti ini baru pernah mereka terima dan pihaknya bersyukur PT PLN memilih sekolah mereka untuk penyaluran CSR.

Ia menjelaskan, sekolah ini merupakan sekolah keagamaan yang dipersiapkan secara khusus untuk calon pendeta. Walau demikian, sekolah ini juga terbuka bagi umum.

"Selama ini kami belum dapat bantuan dari perusahaan yang besar-besar seperti yang PLN lakukan. Ini sekolah keagamaan, sekolah ini kalau dilihat siswanya dari pedalaman, kemarin kami ada siswa dari daerah konflik di Tembagapura juga masuk di sini,"tutur Yunus.

Iapun baru menyadari bahwa PLN tidak hanya sebatas membangun infrastruktur kelistrikan namun juga memberikan kepedulian dalam dunia pendidikan.

"Kami berterima kasih untuk PT PLN UP3 Timika yang sudah memberikan perhatian kepada kami. Bantuan CSR ini kami gunakan untuk membangun satu ruang kelas yang akan kita pakai untuk proses pembelajaran maupun juga untuk kepentingan kegiatan lain," ujarnya.

Dikatakan Yunus, dalam pengembangan ke depan SMTK akan di bangun dua lantai namun hal ini belum dapat terwujud karena pihaknya masih banyak kekurangan.

"Kami percaya bahwa ini pekerjaan Tuhan di atas tanah Papua. Apa yang PLN berikan kepada tanah ini seperti Oto dan Gesler katakan apa yang kita kerjakan di atas tanah ini dengan jujur, benar dan adil maka kita akan hidup dari satu tanda heran ke tanda heran yang lain. Terimakasih PLN UP3 Timika atas bantuan ini, Tuhan yang akan membalas kebaikan dan kepedulian kalian untuk sekolah kami ini," tutup Yunus. (Shanty)

Top