Selama 14 Hari Tidak Boleh Ada Guru yang Berkunjung ke Rumah Siswa

 

Sosialisasi dilakukan di SMPN 2 Timika

MIMIKA, BM

Penyebaran covid-19 di Mimika yang setiap harinya terus meningkat membuat Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika mengambil sikap tegas bahwa selama 14 hari ke depan tidak ada lagi guru yang berkunjung ke rumah siswa.

Pasalnya, ada beberapa sekolah yang menerapkan pembelajaran dengan melakukan metode guru kunjung ke rumah-rumah siswa.

Mengingat pentinganya hal tersebut, maka Dinas Pendidikan Mimika melakukan sosialisasi kepada kepala-kepala sekolah yang berlangsung di SMPN 2, Senin (21/9).

Sekretaris Dinas Pendidikan Mimika, Marten Kanna saat diwawancarai mengatakan, sesuai arahan kepala dinas pendidikan, Mimika akan melakukan PSDD setelah.

"Tidak boleh lagi ada guru kunjung bahkan guru yang datang ke sekolah juga nanti maksimal hanya 25 persen yang lain itu bekerja dari rumah," tutur Marten.

Karena tidak ada metode guru kunjung maka Marten mengatakan solusinya nanti akan diatur oleh kepala sekolah. Artinya kepala sekolah yang akan membagikan tugas ke orangtua murid.

"Teknisnya nanti diatur kepala sekolah, intinya tidak boleh berkumpul, orangtua yang datang ke sekolah pun harus satu persatu untuk ambil tugas dan tetap menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Katanya, pada pertemuan tadi ada beberapa kepala sekolah yang sempat mengeluhkan kehadiran guru hanya 25 persen.

"Tapi apapun yang terjadi ini keadaannya emergency sesuai arahan maka kita semua akan bekerja sama untuk menerapkan dan tetap menjalankan pendidikan. Yang penting siswa tetap mendapatkan pendidikan yang layak. Kepada orang tua juga ini menjadi tanggung jawab kita bersama sehingga peran orang tua juga menjadi penting," ungkapnya. (Shanty)

Top