57 Pelajar Mimika Lolos ke Seleksi Kompetensi Sains Nasional Tingkat Provinsi


Abraham Letsoin, Koordinator Tim Teknis KSN-K Mimika

MIMIKA, BM

373 pelajar di Papua dinyatakan lolos seleksi Kompetensi Sains Nasional (KSN) Tingkat Provinsi. Pemenang pada tingkat provinsi nanti akan mewakili Papua untuk KSN Nasional. Dari jumlah ini, 57 merupakan pelajar asal Mimika.

Sebelumnya, Kompetensi Sains Nasional Tingkat Kabupaten (KSN-K) untuk Mimika telah diselenggarakan pada (2/6) hingga (4/6).

57 pelajar asal Mimika merupakan pemenang KSN-K untuk sembilan bidang sains yang dilombakan yakni Astronomi (11 siswa), Biologi (8), Ekonomi (9), Fisika (2), Geografi (10), Informatika (5), Kebumian (8), Kimia (3) dan Matematika (1).

Dari jumlah tersebut, 14 siswa merupakan pelajar SMA Negeri 1 Timika, SMAS HMM Al-Falah (11), SMA YPPK Tiga Raja (10), SMA Negeri 2 Mimika (10), SMA Taruna (7) dan SMA Kalam Kudus (5).

Melalui pesan whatssap, Koordinator Tim Teknis KSN-K, Abraham Letsoin menyampaikan hal ini kepada BeritaMimika.

Ia mengatakan, keputusan ini didasari pada Surat Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Pusat Prestasi Nasional, Nomor : 1018/J3/DM.02.00/2021 tentang Hasil KSN-K Jenjang SMA/MA Tahun 2021.

Walau sudah dinyatakan lolos, namun Mimika belum mendapatkan informasi pasti kapan dilangsungkan KSN Tingkat Provinsi Papua.

"Kepastian jadwal kami belum dapat namun akan diinfokan oleh provinsi. Pelajar Mimika sudah sering ikut ke tingkat provinsi. Kita berharap semoga dari 57 anak ini, ada yang bisa lolos sampai ke tingkat nasional,” harapnya (Elfrida)

Top