Terima Penghargaan Inisiator Olahraga SIWO PWI 2022, Bupati Taher Hanubun Bersyukur Kepada Tuhan dan Leluhur

 

Bupati Maluku Tenggara, Kepulauan Kei, H. Muhammad Taher Hanubun saat diwawancarai di Kendari, Selasa (8/2)

KENDARI, BM

Bupati Maluku Tenggara Kepulauan Kei, H. Muhamad Taher Hanubun merupakan satu dari enam pimpinan daerah tingkat kota dan kabupaten yang berhasil meraih penghargaan sebagai 'Inisiator Olahraga Indonesia 2022 dari Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI).

Bupati Hanubun menerima penghargaan tersebut secara langsung dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dr. H. Zainal Amali, SE, MSi, didampingi Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari dan Sekretaris SIWO PWI Pusat Suryansyah.

Penghargaan ini merupakan satu dari rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 76 tahun 2022 yang diserahkan di Ball Room Plaza In Hotel, Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, Selasa (8/2/).

Kepada media ini, Hanubun mengatakan sangat merasa bersyukur kepada Tuhan dan leluhur atas anugerah yang diraihnya.

Bupati Hanubun mengatakan penghargaan tersebut merupakan prestasi yang akan semakin memacu Pemda Maluku Tenggara untuk membangkitkan olahraga di negeri mereka.

"Memang kita punya bibit tapi masalah fasilitas dan sarana menjadi kendala. Walau demikian, hal tersebut bukanlah menjadi alasan. Mari katong jalan dengan apa yang ada. Katong harus coba untuk bangkit karena sarana promosi daerah hanya dua yakni kesenian dan olahraga," ungkapnya.

Hanubun mengungkapkan, dalam segi olahraga, Maluku Tenggara pernah memiliki atlet yang merupakan pelari tercepat di Asia Tenggara, yakni Agus Ngamel.

Namun sayangnya, kurangnya pembinaan dan perhatian membuat prestasi cemerlang itu hanya diraih Agus Ngamel semata. Generasi dibawanya tidak lagi dipersiapkan untuk mengikuti jejaknya, termasuk di cabang olahraga lainnya.

"Katong akan coba lagi. Kita tidak bisa beralasan bahwa harus tunggu sarana dan prasarana lengkap baru bisa, tidak seperti itu. Kita akan mulai coba dari hal yang kecil untuk menghasilkan hal yang besar. Ketika kita bersatu, itu akan jadi kekuatan bersama untuk maju. Ini ada dalam filosofi negeri kita," ungkapnya. (Ronald)

Top