Koni Mimika Berikan Penghargaan Kepada 18 Atlet Peraih Medali PON XX Papua

Sekretaris Umum KONI Mimika Caesar A Tunya

MIMIKA, BM

Sebanyak 18 Atlet peraih medali pada PON XX Papua Tahun 2021 akan menerima penghargaan dari KONI Mimika dan Pemerintah Daerah (Pemda) Mimika.

Apresiasi ini diberikan kepada atlet dan panitia penyelenggara PB PON klaster Mimika atas suksesnya penyelenggaraan PON XX.

Penghargaan berupa dana sebesar Rp765 juta akan diberikan secara langsung oleh Bupati Mimika, Eltinus Omaleng yang akan berlangsung di Graha Eme Neme Yauware, Rabu (23/2) besok.

Sekretaris Umum KONI Mimika, Cessar Avianto Tunya saat jumpa pers di Graha Eme Nema Yauware, Selasa (22/2) mengatakan, panitia penyelenggara akan menerima sertifikat yang ditandatangani oleh Ketua Umum KONI Marciano Norman dan Bupati Mimika Eltinus Omaleng.

"Selain itu, sebelumnya juga ada penyerahan penghargaan dari Ketua Umum KONI Pusat kepada Bupati Eltinus Omaleng yang juga Ketua Umum KONI Mimika," kata Cessar.

Dikatakan, bahwa atlet-atlet yang menerima penghargaan berupa uang ini adalah atlet asal Mimika yang mendapatkan medali emas, perak dan perunggu di beberapa cabang olahraga.

"Ada 18 atlet dan 4 official dan pelatih asal Mimika yang akan menerima penghargaan,” ujarnya

Penerima penghargaan diantaranya medali emas satu atlet muaythai, satu atlet tinju, atlet pencak silat dan tiga atlet futsal.

Medali perak dua atlet muaythai perorangan dan empat atlet beregu rugby.

Sedangkan, pelatih dan official diantaranya dua pelatih kepala, asisten pelatih dan pelatih fisik.

Adapun, hadiah uang yang diterima untuk atlet yang meraih emas perorangan Rp50 juta, emas beregu Rp40 juta.

Medali perak perorangan Rp30 juta dan perak beregu Rp30 juta.

Sedangkan untuk pelatih yang mendapatkan medali emas Rp25 juta dan Rp15 juta untuk medali perak.

"Total semua 765 juta,” kata Cessar.

Ia mengatakan, sebagian atlet yang akan menerima penghargaan itu sudah ada di Kota Timika. Namun, sebagian dari mereka tidak bisa hadir karena bekerja di luar Timika.

Lanjutnya, selama menuju perhelatan PON XX, setiap bulan KONI Mimika selalu memberikan suport kepada mereka melalui tambahan berupa uang selama mengikuti TC

"13 atlet sudah konfirmasi untuk hadir, lainnya tidak bisa hadir karena berhalangan kerja. Jadi total yang menerima penghargaan ada 22 orang terdiri dari atlet dan ofisial,"ungkapnya. (Shanty)

Top