Pendapat Para Pelatih Tarung Derajat Tentang PON XX Papua : Dua Jempol, Papua Hebat

Pelatih Sumatera Utara, Hizrah Saputra. Foto Humas PPM/ Kristin Rejang

MIMIKA, BM

Pertandingan Cabang Olahraga Tarung Derajat sudah dilaksanakan dari 8 Oktober 2021 hingga hari ini, Selasa (12/10/20) di Venue Eme Neme Yauware Timika.

Selama pertandingan, situasi keamanan di Gedung Eme Neme Yauware berlangsung sangat baik, dimana para penonton terlihat tertib dan mengikuti aturan yang ditetapkan oleh panitia Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Pelatih dari Papua, Manuel Maker mengatakan selama pelaksanaan pertandingan tarung derajat, semua berjalan baik.

"Saya lihat mulai dari persiapan untuk pelaksanaan ini, kami sangat berterimakasih karena semua berjalan dengan baik. Artinya meskipun ada kekurangan namun tidak ada yang mengurangi semangat atlet untuk bisa tampil disini," katanya.

Sementara itu pelatih dari Nusa Tenggara Timur (NTT), Marianus Jago mengatakan pelayanan di Klaster Mimika mulai dari transportasi, makanan hingga konunikasi, semua telah disiapkan dengan sangat baik oleh panitia.

"Luar biasa kepada panitia, provisiat kepada panitia yang sudah temani kami sejak awal sampai hari ini final. Kami sangat bersyukur masyarakat Papua juga sangat baik dengan kami," ujarnya.

Zaki MB yang merupakan pelatih dari Kepulauan Riau menghaturkan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak, panitia juga kepada masyarakat Papua.

"Saya ucapkan terimakasih kepada saudara saudari saya di Papua. Pagelaran PON ini sangat bagus sekali dan kami bangga kepada Papua," ungkapnya.

Pelatih kepala dari Kalimantan Barat, Dedi Indarto mengatakan selama pertandingan tarung derajat di Mimika, semua berjalan sangat luat biasa.

"Penginapannya bagus, makannya tidak pernah terlambat, transportasinya bagus dan saya harus ancungi dua jempol untuk Mimika, Papua hebat," ungkapnya.

I Nyoman Dana, Pelatih Bali mengungkapkan situasional di Mimika. Ia mengatakan selama pertandingan berjalan, semua terselenggara dengan baik, kondusif dan aman.

Menurutnya, panitia termasuk warga pun ramah terutama dalam menyambut dan memperhatikan kontingen Bali.

"Pertandingan semua sudah berjalan lancar, dengan hasil yang mengejutkan. Tuan rumah Papua ternyata memberikan kejutan kepada daerah daerah lain. Yang notabene Papua itu masih belum dianggap maju tarung derajatnya tapi ternyata di PON kali ini luar biasa," ungkapnya.

Hizrah Saputra Harahap pelatih dari Sumatera Utara mengucapkan syukur karena bisa menginjakan kakinya di Papua.

"Alhamdulillah di timika luar biasa sambutannya, tidak ada kendala sedikitpun baik dari segi makanan semua bagus. Di kamar hotel itu banyak kotak makanan karena terlalu banyak makanan, dan tepat waktu datangnya kalau terlambat sedikit kita di telpon. Semoga Sumatera nanti sebagai tuan rumah bisa seperti ini," ungkapnya ramah. (Humas PPM/ Kristin Rejang, Aprina Lestari, Rahmat Julaini, Elfrida Sijabat dan Ronald Renwarin)

Top