Basket 3x3 Tampil Perdana di PON, Wabup Mimika : Bangga Jadi Tuan Rumah



Wabup Rettob saat memberikan sambutan membuka secara resmi pertandinganya basket 3x3 di GOR MSC, Selasa (12/10)

MIMIKA, BM  

Untuk pertama kalinya Cabor basket disiplin 3x3 dipertandingkan di ajang PON XX Papua Tahun 2021. Sebagai tuan rumah penyelenggara, Mimika sangat berbangga karena dipercaya melaksanakan pertandingan ini.

Usai membuka secara resmi di GOR Mimika Sport Complex (MSC), Selasa (12/10), Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob mengaku sebagai tuan rumah, Papua khususnya Timika sangat berbangga.

Kebanggaan ini karena pertandingan basket disiplin 3x3 untuk pertama kalinya dipertandingkan di PON XX dan ini diselenggarakan di GOR MSC yang merupakan kebanggan semua masyarakat Mimika.

"Pertandingan olahraga basket disiplin 3x3 untuk pertama kali di PON, dan di Timika. Papua merupakan tempat pertama di mana Cabor ini dipertandingkan, tentu saja kita sangat berbangga," ujar Wabup John Rettob.

Selanjutnya ia berharap dengan pertandingan basket 3x3 ini, bisa menunjukkan jika Timika bisa, Papua Kitong Bisa.

Ia juga harap agar semua atlit tetap menjaga sportivitas selama bertanding. Selain itu, semangat dalam kebersamaan juga diharapkan tetap dijaga.

Sementara kepada seluruh masyarakat Mimika, Wabup John Rettob berharap agar ikut menjaga keamanan selama PON berlangsung. Dengan ikut menjaga ketertiban dan keamanan, maka sukses PON menjadi kebanggaan Timika sebagai tuan rumah.

"Mari kita sama-sama tunjukan jika Timika tuan rumah yang baik untuk menjaga PON ini bisa sukses," jelasnya.

Ditambahkan Wabup Rettob, fasilitas GOR MSC setelah PON diharapkan terus digunakan baik untuk latihan dengan pembinaan atlit maupun pertandingan-pertandingan skala nasional.

Pembukaan pertandingan dimeriahkan tarian dari Sanggar Tari Amungkal di GOR MSC. Ribuan penonton memadati tribun kiri dan kanan, Panpel basket 3x3 tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) selama pertandingan. (Humas PPM/ Sitha/Stefanus Ambing)



Top