Datangi, Salami dan Sapa, Ini Janji Gubernur Enembe untuk Para Atlet

Gubernur Lukas Enembe saat menyalami dan menyapa dua atlet Panjat Tebing Papua

MIMIKA, BM

Gubernur Papua Lukas Enembe berjanji akan memberikan bonus sebesar Rp1 miliar bagi atlit Papua yang bisa meraih medali emas untuk cabang perorangan, sementara emas untuk cabor beregu atau berkelompok masing-masing atlet akan diberikan bonus sebesar Rp650 juta.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Papua Lukas Enembe selaku Ketua Umum PB PON XX Papua saat mengunjungi venue panjat tebing dan memberikan pesan kepada para atlet untuk bisa merebutkan medali emas sebanyak mungkin.

"Kalau dapat emas perorangan maupun regu akan saya berikan bonus besar. Perorangan Rp1 miliar, beregu Rp650 juta untuk tiap atlet. Ini janji saya untuk menyemangati kalian harumkan papua," kata Gubernur Lukas kepada para atlet dan official di venue panjat tebing, Senin (20/9).

Gubernur Papua dua periode itu memutuskan memberi bonus yang cukup besar kepada para atlet yang meraih medali emas karena ada daerah lain yang ternyata juga menjanjikan bonus yang cukup besar.

"Kenapa saya putuskan begitu, karena Jawa Barat bonusnya Rp600 juta. Jadi saya pikir kita harus lebih tinggi dari Jawa Barat," Katanya.

Tidak hanya itu, gubernur juga berpesan kepada para atlet untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin karena meraih prestasi bukan hanya tentang bonus namun akan membahagiakan seluruh masyarakat Papua.

Selain diharapkan dapat beprestasi di Papua pada PON XX, gubernur berharap para atlet juga terus berlatih dan bekerja keras untuk mengharumkan Indonesia hingga tingkat Internasional.

"Saya harap bisa juara sampai ke luar Pulau Jawa bahkan ke luar negeri," ujarnya.

Didampingi Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda, Ketua PB PON Cluster Mimika, Eltinus Omaleng dan Sekretaris Umum Cesar A Tunya, Ketua Umum PB PON Papua, Lukas Enembe tampak bersemangat mengunjungi setiap venue.

Kepada atlet Futsal, Biliard dan Panjat Tebing, Enembe meminta agar mereka semua tetap semangat dan fokus pada apa yang ingin diraih pada PON ini.

Kepada mereka, Gubernur Enembe berpesan bahwa PON di Papua adalah harga diri seluruh masyarakat Papua. Semua kebanggaan ini akan menjadi lebih manis jika para atlet Papua dapat meraih prestasi yang membanggakan.

"Ini adalah harga diri dan kebanggaan kita semua. Di daerah lain, kita bisa juara. Di rumah kita, harus lebih banyak lagi juara yang kita raih. Kalau bisa semua, kenapa tidak. Kita harus yakin pada kemampuan kita," ujarnya berpesan. (Ronald)

Top