Sehat Selalu Pak Gubernur Lukas Enembe, PON di Papua Adalah Karyamu

Didampingi Bupati Mimika dan Sekum PB PON Mimika, Gubernur Enembe meninjau Venue Panjat Tebing

MIMIKA, BM

Gubernur Papua, Lukas Enembe telah tiba di Mimika pada Senin (20/9) guna meninjau langsung kesiapan venue-venue yang ada di Mimika.

Rombongan Gubernur Papua tiba pukul 9.58 WIT dan disambut langsung oleh Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, Forkopimda dan Pimpinan OPD di terminal baru Bandara Mozes Kilangin.

Pantauan Berita Mimika, Gubernur Papua selaku Ketua Umum PB PON XX Papua 2021 langsung menuju ke venue Futsal.

Walau terlihat masih dalam pemulihan akibat sakit yang dialaminya, namun Gubernur Enembe terlihat begitu semangat mengunjungi venue, menyapa dan memberikan semangat kepada para atlet dan pelatih kebanggaan Papua yang ditemuinya.

Setiba di venue futsal Bupati Eltinus, Gubernur Lukas dan rombongan langsung memantau kesiapan venue tersebut.

Setelah itu, rombongan kembali meninjau venue biliard. Di venue biliard Gubernur dan Bupati menyaksikan atlit Papua melakukan latihan.

Tidak hanya itu, gubernur juga memberi semangat kepada para atlit agar bisa meraih kemenangan.

Usai itu, ia kemudian meninjau lagi venue basket di MSC, venue panjat tebing dan Kantor PB PON Papua Cluster Mimika.

Di venue panjat tebing, gubernur dan rombongan menyaksikan Atlit Panjat Tebing Papua menunjukan keahlian mereka memanjat tebing.

"Saya yang sakit saja, bisa semangat supaya kita bisa menang apa lagi kalian yang masih kuat ini, harus bisa semangat lagi," tutur Gubernur Papua, Lukas Enembe memberi semangat kepada atlit panjat tebing.

Ketua Umum PB PON XX Papua, Lukas Enembe kepada wartawan usai meninjau venue mengatakan, bahwa kunjungannya hanya untuk melihat kesiapan venue apakah sudah siap atau tidak.

"Kalau ada yang belum diselesaikan harus diselesaikan. Seperti terbang layang itu belum siap karena harus di aspal. Mudah-mudahan dalam beberapa hari ini diselesaikan," ujarnya.

Dikatakan, bahwa setelah melihat Mimika, Papua sudah 100 persen siap. Tidak hanya itu, untuk masalah keamanan menunurutnya juga tidak ada kendala.

Enembe mengingatkan seluruh masyarakat Papua terutama Mimika bahwa PON di Papua bukan hanya sebuah l kebanggaan namun juga harga diri.

"Ini harga diri Papua. Jadi, sudah sepatutnya kita bersama-sama menjaga keamanan dan mensukseskan pelaksanaan PON agar berjalan aman dan tertib," harapnya.

Ia pun yakin Papua bisa juara dan menargetkan Papua bisa masuk 5 besar.

"Tapi kalau kita bisa kalahkan semua maka itu jauh lebih bagus lagi," ujarnya.

Kepada media, Enembe juga mengungkapkan bahwa satu persoalan yang sempat menggangu penyelenggaraan PON adalah gangguan berupa pemadaman listrik. Bahkan pihak PLN meminta agar dilakukan pembayaran terlebih dahulu.

"Tapi harusnya kan kita gunakan dulu baru bisa kita bayar. PLN harus dukung full tidak boleh sampai terkendala. Inilah yang akhirnya buat kita laporkan ke PLN Pusat dan pusta perintahkan layani dulu. Kalau untuk jaringan internet juga sudah kita sampaikan dan antisipasi agar saat pelaksanaan PON tidak ada hambatan," jelasnya. (Shanty)

Top