Menuju PON, Satlantas Polres Mimika Dapat Bantuan 5 Motor Keren

Bantuan 5 kendaraan Yamaha MT sudah diterima Satlantas Mimika

MIMIKA, BM

Jelan pelaksanaan Pekan Olahraha Nasional (PON) 20 di Kabupaten Mimika, Satlantas Polres Mimika menerima bantuan berupa 5 buah motor Yamaha MT 09 dengan ukuran 900 CC.

Bantuan ini diserahkan oleh Korlantas Polri ke Polda Papua melalui Dirlantas Polda Papua dan dilanjutkan ke Polres Mimika pada pekan lalu.

"Kami sudah terima bantuan 5 motor ini mingggu lalu. Bantuan ini diberikan untuk mendukung kegiatan PON 20 di Mimika khususnya untuk pengawalan atlet dan official," ungkap Kasatlantas Mimika, Iptu Devrizal.

Kepada BeritaMimika, Devrizal menambahkan, sebelumnya Satlantas Polres Mimika telah memiliki 5 mobil operasional termasuk 1 mobil masda (1 unit) ditambah 1 motor Bimex PJR dan 2 unit Honda VXR 800.

"Semua kendaraan ini akan kita gunakan untuk pengawalan dan pengamanan lalu lintas pada PON nanti dan akan dikendarai langsung oleh personil kami yang sudah mahir," ujarnya.

Devrizal mengatakan, pada perhelatan PON 2020, Satlantas Polra Mimika tergabung bersama Dinas Perhubungan dalam Seksi Angkutan Darat dan Transportasi.

"Keselamatan dan kenyamanan atlet dan official jadi tanggungjawab utama kami. Jadi tugas kami sudah jelas yakni melakukan pengantaran dan pengawalan atlet dan official serta pengamanan jalur serta rekayasa lalu lintas," katanya.

Menurutnya, pada perhelatan nanti, rekayasa jalan tetap dilakukan namun akan disesuaikan dengan rondown kegiatan.

"Pasti akan dilakukan penutupan, pengalihan arus dan contra flow (berlawanan arah). Rekayasa jalan akan tetap dilakuan selain mengikuti trafik light maupun apil untuk pengaturan lau lintas," terangnya.

Disamping kendaraan pendukung, Satlantas Polres Mimika juga akan menggunakan beberapa pos tetap penjagaan lalu lintas yang sudah ada untuk mendukung kegiatan yang nantinya akan ditempati petugas lantas untuk pemantauan arus dan pergeseran atlet. (Ronald)

Top