Kalahkan Kesebelasan Jita, Wania Sabet Juara I Turnamen ASKAB PSSI

 

Tiup lilin dan pemotongan kue HUT Mimika ke-24 dilakukan oleh Kadisparbudpora B. Songbes

MIMIKA, BM

Setelah berlangsung selama 21 hari sejak tanggal 18 September lalu, turnamen ASKAB PSSI Mimika dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Mimika ke 24 akhirnya diutup pelaksanaanya secara resmi pada Kamis (8/10) kemarin di Stadion Wania Imipi.

Turnamen yang sukses diselenggarakan ini menghadirkan kesebelasan Distrik Wania sebagai juara setelah menumbangkan Distrik Jita di partai final dengan skor 3-1.

Penutupan turnamen ASKAB PSSI Mimika ini juga dimeriahkan dengan pemotongan kue HUT Kabupaten Mimika ke-24 karena bertepatan dengan hari ulang tahun.

Pemotongan kue ulang tahun dilakukan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan, Pemuda dan Olaraga, Bernadinus Songbeas mewakili pemerintah daerah dan disaksikan oleh forkompinda, para pelatih dan official, pemain serta masyarakat yang menonton pertandingan di Stadion Wania Imipi.

Bernadinus Songbes saat membaca Sambutan Bupati Mimika Eltinus Omaleng, mengatakan bahwa ajang ini merupakan ajang mengembangkan dan membina potensi olahraga serta meningkatkan prestasi olahraga secara optimal sehingga akan melahirkan bibit-bibit atlet untuk masa depan Mimika.

"Selamat atas tim yang menang dan terus tingkatkan prestasi, bagi yang belum berhasil atau kalah itu adalah kemenangan yang tertunda, oleh karena itu saya berharap ini bisa menjadi pemicu semangat dan lebih maju lagi," ungkapnya.

Ketua ASKAB PSSI Mimika, Robby Omaleng, mengatakan seni sepakbola sesungguhnya bukan hanya tentang menendang dan bermain bola namun lebih pada bagaimana mengadu strategi.

"Pesan saya bagi yang juara harap dipertahankan. Mari kita bersatu tingkatkan sportifitas dalam sepak bola dan semangat terus untuk sepakbola Mimika ke depan," ungkapnya.

Disampaikannya bahwa, awalnya kegiatan ini dilaksanakan di Timika Indah namun karena penyebaran Covid di Timika yang terus meningkat maka dialihkan ke stadion Wania Imipi.

"Terimakasih kerja sama panitia serta pihak keamanan dan seluruh peserta sehingga turnamen bisa sukses. Saya juga berikan apresiasi kepada kepala distrik karena ikut mendukung para timnya, kiranya dengan kegiatan ini kita bisa saling mendukung,"ungkap Robby.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua Panitia, Burhanuddin mengatakan susksesnya turnamen ini menunjukan bahwa ASKAB PSSI Mimika sukses dalam upaya memajukan sepakbola di Mimika.

"Ini bukti kerja nyata dari ASKAB PSSI Mimika walaupun belum dikukuhkan atau dilantik namun ini merupakan langkah awal yang baik bagi kita semua," ujarnya.

Menurutnya, walaupun dalam turnamen ini ada rintangan namun mereka dapat melaluiinya. Ini juga menjadi komitmen bersama agar ke depan lebih profesional lagi dalam melangeungkan kejuaraan.

"Terimakasih kepada bupati Mimika selalu Ketua Umum ASKAB PSSI Mimika yang juga selaku Ketua Umum KONI Mimika telah memberikan support dan dukungan sehingga turnamen dalam rangka HUT ke-24 Kabupaten Mimika ini bisa berjalan dengan bain,"ucapnya.

Untuk diketahui dalam laga terakhir babak final antara Distrik Wania vs Distrik Jita, rata-rata pemain dari dua kesebelasan jni merupakan mantan pemain Persemi Mimika. Bahkan ada yang pernah memperkuat liga tiga sehingga kedua tim dalam pertandingan ini menyajikan permainan yang penuh dengan strategi yang enak ditonton dan membuat detak kagum para penonton yang menyaksikannya. (Ignas)

 

 

Top