Paulus Waterpauw : Almarhum Robby Omaleng Merupakan Sosok yang Sopan dan Sangat Santun, Pemimpin Muda Papua

 

Paulus Waterpauw saat memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Ketua DPRD Mimika, Robby Kamaniel Omaleng

MIMIKA, BM

Kabaintelkam Kepolisian Republik Indonesia, Komjen Paulus Waterpauw menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada keluarga besar Omaleng saat melayat jenazah almarhum Ketua DPRD Mimika, Robby Kamaniel Omaleng, Jumat (23/4).

Kedatangan Paulus Waterpauw disambut Bupati Mimika Eltinus Omaleng bersama pihak keluarga di rumah duka SP 3 Mile 32.

"Sebagai umat yang percaya, kita harus yakini bahwa waktu Tuhan itulah yang terbaik," ungkapnya menghibur keluarga yang berduka.

Ia meminta semua orang menyadari bahwa semua manusia adalah milik Tuhan. Dan Tuhanlah yang memiliki kuasa atas kehidupan dan kematian bagi semua orang.

"Oleh karenanya kita harus bersyukur karena Tuhan telah memberikan nafas kehidupan kepada semua orang," ujarnya.

Menurut mantan Kapolda Papua, kepergian almarhum disebabkan karena sakit. Pihak rumah sakit juga telah mengupayakan yang terbaik untuk menyelamatkan almarhum, namun rencana Tuhan tidak seorangpun tahu.

"Saya mendengarkan langsung kepergian almarhum dari kaka beliau (bupati-red), namun tetap saja bahwa ini semua merupakan rencana Tuhan yang terbaik," katanya.

Ia berharap keluarga besar yang sedang berduka merelakan kepergian almarhum kembali kepada Sang Penciptanya.

"Biarlah keluarga dengan rela menyerahkan kembali kepada Tuhan atas kehidupan almarhum, adek Robby Omaleng," harapnya.

Waterpauw juga meminta kepada semua orang untuk selalu membangun hubungan baik dalam kehidupan bersama dengan orang lain.

"Mari kita saling menjaga dan mendoakan agar kita terus bersama dan selalu hidup rukun dalam membangun kehidupan bersama ini sehingga Tuhan selalu memberkati kita semua," harapnya

"Besok almarhum akan dimakamkan, marilah kita semua hadir untuk memberikan pelepasan terakhir kepada almarhum," ujarnya mengajak semua orang di rumah duka.

Waterpauw juga mengungkapkan bahwa ia tidak terlalu banyak bergaul dengan almarhum ketua DPRD Mimika. Walau demikian, ia memiliki penilaian tersendiri dalam hatinya tengang sosok amarhum.

"Beberapa kali kami sering berjumpa, saya sudah punya catatan hormat kepada beliau. Almarhum juga sangat menghormati saya sebagai kakanya. Almarhum juga mensuport saya dalam berbagai hal," ungkapnya.

Walau jarang berkomunikasi secara langsung karena tugas dan keadaan yang berbeda, Waterpauw mengatakan ia selalu berkomunikasi dengan almarhum melalui pesan whatssap.

"Saya tidak tinggal disini tapi berapa kali kami sering kirim pesan lewat WA. Terakhir ini agak lama kami tidak berhubungan karena tugas dan tanggungjawab masing-masing. Tapi secara pribadi saya harus mengakui bahwa beliau salah satu putera terbaik negeri ini. Sangat santun, sangat sopan dan salah satu figur yang saya suka," ungkap Waterpauw.

Di mata Waterpauw almarhum Robby Omaleng merupakan sosok pemimpin muda Papua yang luar biasa namun ajal yang akan mendatangi semua orang, terjadi karena kuasa Tuhan.

"Kembali lagi, itulah waktu Tuhan. Kita semua tidak tahu kapan waktu kita dipanggil Tuhan. Jadi saatnya kita semua datang kepada Tuhan, menyerahkan diri kepadaNYA. Biarlah ia yang berkuasa atas kehidupan kita semua," terangnya

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih secara khusus kepada Bupati Mimika Eltinus Omaleng dan keluarga besar yang berduka karena telah memberikan kesempatan kepadanya untuk menyampaikan penghiburan kepada semuanya.

Usai memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Robby Omaleng, Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri, Paulus Waterpauw didampingi Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata dan sejumlah petinggi Polres Mimika langsung bertolak meninggalkan rumah duka. (Ronald

 


 

Top