TP-PKK Papua Serahkan Bantuan 1000 Masker dan 1000 Handsanitizer ke TP-PKK Mimika

Wakil Bendahara TP PKK Provinsi Papua, Aneke Oro menyerahkan masker dan hand sanitezer kepada Wakil Ketua TP PKK Mimika, Ny Suzy Herawaty Rettob

MIMIKA, BM

Tim Penggerak Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Papua menyerahkan sebanyak 2.000 masker dan handsitizer kepada TP-PKK Kabupaten Mimika.

Penyerahan 1.000 masker dan 1.000 handsanitizer berlangsung di Kantor TP-PKK Mimika, Sabtu (1/5).

Penyerahan secara simbolis diberikan langsung oleh Wakil Bendahara TP PKK Provinsi Papua, Aneke Oroh didampingi Sekretaris Pokja 4 TP PKK Provinsi Papua, Erlin Yowe dan Anggota Pokja 1 Reitty Oroh yang diterima oleh Wakil Ketua 1 TP PKK Mimika, Ny Suzy Herawaty Rettob didampingi Sekretaris Umum Ny Leenjte Siwabessy.

Selanjutnya dilakukan tandatangan berita acara antara Wakil Bendahara TP PKK Provinsi Papua, Aneke Oroh dan Wakil ketua 1, Ny Suzy Herawaty Rettob.

Wakil Bendahara TP PKK Provinsi Papua, Aneke Oroh dalam sambutannya mengatakan, bantuan ini untuk membantu masyarakat Mimika karena covid belum berhenti sampai saat ini. Selain itu, untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan covid-19 di Mimika.

"Untuk itu ketua kami merasa peduli supaya masyarakat mimika lebih paham 3M (Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak) karena covid-19 ini belum putus mata rantainya," tutur Aneke.


Foto bersama TP PKK Provinsi Papua dan TP PKK Kabupaten Mimika

Aneke mengatakan, giat ini juga merupakan bentuk kerja sama yang baik antara TP-PKK Provinsi Papua dan Kabupaten Mimika. Semoga dengan adanya bantuan ini bisa membantu masyarakat karena walau sederhana, ini adalah pekerjaan yang mulia dari PKK.

"Tentunya bantuan ini diharapkan dapat meringankan masyarakat Mimika khsusnya yang terdampak covid-19. Bantuan ini semoga dapat membantu mereka menjalankan kehidupan ditengah pandemi covid-19,"ungkapnya.

Sementara itu Wakil Ketua, Ny Suzy Herawaty Rettob mewakili Ketua TP-PKK Mimika mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan perhatian untuk Mimika. Bantuan ini pastinya akan langsung di distribusikan kepada masyarakat juga anggota PKK.

"Kita juga harus memberikan contoh kepada masyarakat karena kita ini yang bisa terjun ke kalangan masyarakat banyak," tutur Ny Suzy.

Tambahnya, PKK tetap bisa melakukan kegiatan-kegiatan asalkan tetap mengikuti protokol kesehatan yakni 3M supaya baik PKK maupun masyarakat Mimika selalu terlindungi dari penyebaran covid hingga memutus mata rantainya. (Shanty)

Top