Sembilan Bulan Bertugas, Kepala UPBU Bandara Kelas II Mozes Kilangin Diganti


Penyerahan jabatan sekaligus pisah sambut kepala UPBU Moses Kilangin

MIMIKA, BM

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Bandar Udara Kelas II Mozes Kilangin, Timika, Papua saat ini telah diganti dari pejabat lama Syamsuddin Soleman kepada pejabat baru Soekarjo.

Pergantian tersebut ditandai dengan acara pisah sambut di Kantor UPBU Bandara Kelas II Mozes Kilangin, Sabtu (17/4).

Syamsuddin Soleman menjabat selama sembilan bulan di Timika dan ia kini dipindahkan menjabat sebagai Kepala Kantor UPBU Sultan Babullah Ternate.

Sedangkan, Soekarjo sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor UPBU Fak-Fakk kurang lebih selama tujuh bulan.

Dalam acara pisah sambut ini, ditayangkan juga video program kerja yang telah berhasil dikerjakan oleh Syamsudin Soleman selama bertugas di Timika.

Wakil Bupati Mimika, Johanes Rettob dalam sambutannya mengatakan, bahwa Mimika seharusnya telah mengoperasikan terminal baru untuk menyambut PON dan Pesparawi tahun 2021, sehingga harus mulai dilakukan sedo operasi.

"Kalau bisa diselesaikan agar Mei di operasikan supaya nanti di bulan Agustus Presiden Jokowi meresmikan bandara. Jadi ini tugas kita semua terutama UPBU bagaimana caranya supaya semuanya cepat siap,"tutur Wabup John.



Foto bersama Wabup Mimika Johanes Rettob

Wabup mengatakan, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat adalah tujuan utamanya. Ia ingin masyarakat terlayani secara maksimal dan membuat Mimika semakin menjadi lebih baik dalam segala hal.

"Saya percaya kita bisa membuat smart airport dan smart city,"tutur Wabup John.

Kepala Bandara Mozes Kilangin, Subagio dalam sambutannya mengatakan, akan memberikan yang terbaik bagi Mimika dengan jabatan barunya ini. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pejabat sebelumnya yang telah berupaya memberikan yang terbaik untuk bandara ini.

"Kita juga sering saling berkoordinasi bersama dan walaupun singkat tapi terima kasih karena sudah menjalankan UPBU dengan baik,"kata Subagio.

Kepala UPBU Lama, Syamsudin Soleman dalam sambutannya mengatakan, sebenarnya dirinya masih ingin berada di Timika namun mutasi dalam organisasi merupakan hal yang biasa sehingga ia selalu siap ditempatkan di mana saja sesuai penugasan pimpinan.

"Saya sudah laksanakan tugas internal dan tugas yang belum terselesaikan nanti akan dilanjutkan oleh pejabat yang baru,"katanya.

Menurutnya, mengelola bandara bukanlah perkara muda. Ia ingin melakukan yang terbaik selama di Mimika namun waktu yang dimilikinya terlalu singkat.

"Saya mohon maaf atas hal-hal yang kurang berkenan. Di momen ini saya juga mohon pamit dan semoga Bandara Mozes Kilangin ke depan berkembang menjadi lebih baik sesuai dengan harapan kita bersama. Saya juga berharap agar sinergitas yang terjalin selama ini tetap dijaga sehingga dapat selalu berjalan dengan baik," harapnya. (Shanty)

Top