BKMT Mimika Berbagi Kasih 150 Parsel Nutrisi Tambahan Untuk Petugas Medis Covid-19

 Bantuan saat diberikan di RSUD Mimika

MIMIKA, BM

Pengurus Distrik bersama Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Mimika menunjukan kepedulian dan cinta mereka kepada para petugas medis yang selama ini menjaga, merawat dan menyembuhkan pasien Covid-19 di Timika.

Perhatian talih kasih ditunjukan dengan memberikan bantuan berupa 150 paket parsel nutrisi tambahan kepada petugas kesehatan di RSUD, Shelter dan Public Safety Center (PSC) 119.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua BKMT Distrik Mimika Baru, Hj. Herlina Hafid didampingi Wakil Ketua I dan Sekretaris Umum BKMT Kabupaten Mimika, drh Sabelina Fitriani dan Tuty Kaliki SE bersama badan pengurus lainnya.

Sekretaris Umum BKMT Kabupaten Mimika, Tuty Kaliki mengatakan BKMT adalah organisasi muslimah yang terstruktur dari pusat sampai ke daerah yang bergerak di bidang dakwah, keagamaan dan sosial kemasyarakatan.

Ketua BKMT Mimika Baru menyerahkan bantuan ke dr Jeanate

Di Kabupaten Mimika, BKMT telah memiliki tingkatan kepengurusan di 5 distrik yakni Mimika Baru, Wania, Mimika Timur, Mimika Barat dan Distrik Kuala Kencana.

Di masa pandemi Covid-19 ini, DKMT Mimika sebelumnya telah melakukan dua kegiatan bhakti sosial berupa pemberian 220 paket sembako melalui BKMT Distrik Wania kepada masyarakat di Distrik Wania yang berkekurangan (17-20/4) dan memberikan santunan takmir kepada pengurus 30 masjid di Mimika (8/5).

“Ini merupakan rangkaian kegiatan bhakti sosial kami yang merupakan bagian dari program BKMT daerah,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua BKMT Mimika Baru, Hj. Herlina Hafid mengatakan apa yang mereka berikan diharapkan dapat menjadi berkat bagi para petugas kesehatan yang selama ini menjadi garda terdepan dalam memerangi Covid-19 di Mimika.

“Jangan dilihat dari nilai bantuan yang kami berikan. Ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap petugas medis atas apa yang selama ini kalian lakukan untuk masyarakat. Terimakasih buat kalian semua karena kalian adalah pahlawan kami. Kami hanya mendoakan agar semua petugas medis selalu sehat, kuat dan selamat dalam memberikan pelayanan di tengah badai ini,” ungkapnya.

Penyerahan bantuan di Smelter

Mewakili direktur dan manajemen RSUD, dr Jeanete menyampaikan terimakasih dan paresiasi atas perhatian yang diberikan oleh BKMT Mimika.

“Terimakasih kepada pengurus dan anggota BKMT yang sudah memberikan donasi berupa nutrusi tambahan bagi tenaga medis. Bantuan ini juga akan kami bagi kepada pasien Covid-19 yang saat ini sedang di rawat di RSUD. Semoga bantuan ini menjadi berkah bagi kita semua,” ungkapnya.

Di Shelter, Penanggungjawab Logistik Marthina Siska Magai didampingi para perawatnya juga menyamapaikan terimakasih atas kunjungan kasih ini.

“Terimakasih atas kepedulian ini. Bantuan selama ini biasa datang untuk pasien dan baru kali ini ada bantuan diluar pemerintah yang diberikan khusus untuk petugas kesehatan di sini. Terimakasih ibu-ibu BKMT Mimika. Kami di sini juga kerja dibagi dalam 3 shift dan sebagian petugas kami bertugas di Gor MSC,” ungkapnya.

Kunjungan BKMT Mimika di Public Safety Center (PSC) 119 diterima oleh dr Ahmad Jayadilaksana Putra Koli dan pegawai Dinas Kesehatan Mimika.

Foto bersama usai penyerahan bantuan di PSC 119

Mewakili dr Evelyn dan Plt Kadis Kesehatan Reynold Ubra, dr Ahmad menyampaikan terimakasih untuk ibu-ibu BKMT. Menurutnya, bantuan yang diberikan merupakan bentuk perhatian yang luar biasa kepada petugas kesehatan di PSC 119.

“Kami juga berharap agar ibu-ibu membantu kami mengingatkan keluarga dan masyarakat agar menaati anjuran pemerintah tentang Stay At Home dan Social Distancing untuk memutuskan mata rantai penularan virus Covid-19 di Mimika,” ungkapnya.

Kepada BeritaMimika, di akhir kegiatan Ketua BKMT Mimika Baru, Hj. Herlina Hafid mengatakan 150 paket parsel nutrisi ini diberikan ke RSUD sebanyak 50 paket, Shelter 70 dan PSC 119 30 paket.

“Ini bantuan yang saat ini dapat kami berikan. Kami akan berembuk bersama lagi dengan badan pengurus, kalau ada kelebihan dan rejeki, kami akan berupaya untuk memberikan bantuan kasih juga kepada yang lain terutama kepada masyarakat yang sangat membutuhkan,” ujarnya. (Ronald

 

 

 

 

Top