Awali 2023, Keluarga Besar Dinas Kesehatan Mimika Gelar Syukuran 'Mulai Melayani Dengan Kasih'

Foto bersama dengan Plt. Bupati Mimika Johannes Rettob

MIMIKA, BM

Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika mengawali tahun kerja di 2023 dengan melaukan syukuran dan doa bersama.

Hal ini dilakukan sebagai wujud kebersamaan untuk memohon pertolongan Tuhan Yang Masa Esa, agar selalu meberikan perlindungan kepada seluruh pegawai dan tenaga kesehatan terutama di Mimika baik yang bertugas d pinggiran, pesisir, pedalaman, pegunungan maupun di kota.

Ibadah syukuran ini mengusung Tema "Kasih Tuhanlah Yang Mempersatukan Kita" dimana doa bersama ini dipimpin langsung oleh Pendeta Silwanus Werimon.

Pendeta Silwanus Werimon dalam khotbahnya melalui bacaan Kolose 3:14 mengatakan, tema hari ini diangkat dari kebenaran Allah.

"Konsep ini untuk menyatukan kita semua. Kasih Tuhanlah yang bisa membuat kita terhubung satu dengan yang lain," ujarya.

Menurutnya, kasih Tuhan dapat menebus perbedaan, sempurna dan memberi tanpa syarat dan memberikan kehidupan yang kekal.

"Kita harus berkomitmen bahwa di tahun 2023 ini kita harus hidup dengan kasih Tuhan," ungkapnya.

Sementara, Plt Bupati Mimika Johanes Rettob dalam sambutannya mengatakan, tema yang diusung sangat luar biasa.

"Saya percaya kalau kalian kerja tanpa kasih mungkin orang mati banyak. Tugas kita bagaimana manusia bertahan hidup dengan usia yang panjang," ujarnya.

"Mari kita refleksikan diri kita di tahun yang baru, memperbaiki diri kita, berbuat lebih baik, melayani masyarakat lebih baik," Kata Plt Bupati John.

Ia mengatakan, kalau tidak melayani dengan kasih maka jangan menjadi tenaga kesehatan. Semua harus berikrar dengan hati agar pelayanan benar-benar baik.

"Kita tidak bisa bekerja parsial, tidak bisa kerja sendiri-sendiri. Di kesehatan banyak tenaganya jadi kita harus kerja bersama-sama, harus komunikasi, koordinasi dan kolaborasi," ungkapnya.

Ia berharap, semua mulai star di tahun ini dengan lebih mengedepankan kasih dalam pelayanan. Tidak boleh lagi ada keluhan-keluhan yang hanya untuk kepentingan pribadi.

Plt John, menegaskan aga kesehatan di Mimika harus maju dan bisa menjadi contoh untuk kabupaten lain. Kesehatan harus mengikuti aturan baik nasional maupun internasional.

"Satu pesan saya, kita kerja setiap hari jadi kita harus dekat dengan Tuhan. Jangan bekerja karena kita merasa hebat dan super tapi kerja karena kasih Tuhan. Pekerjaan ini sangat berat, kita sudah bekerja baik juga tapi orang bisa datang marah kita," ungkapnya.

"Saya minta setiap hari berikan waktu 3 menit saja, 1 menit kita mengucap syukur atas apa yang kita dapat dari Tuhan, menit kedua kita mohon ampun dari Tuhan dan menit ketiga kita berdoa dan mohon berkat apa yang akan kita lakukan," terangnya.

Sementara itu Sekretaris kegiatan, Chornelis Hurulean mengatakan, sumber dana kegiatan ini bersumber dari sumbangan kasih baik dari bidang di Dinas Kesehatan maupun Puskesmas yang ada di kota dan pedalaman termasuk di pesisir.

"Dengan momen ini apa lagi dengan tema ini maka kasih itu bisa diterapkan dalam pelayanan kesehatan dimanapun kita berada," harapnya. (Shanty Sang)

Top