18 Casis Tamtama Jalani Tes Kesehatan

Casis Tamtama saat mengikuti tes pemeriksaan kesehatan

MIMIKA, BM

Sebanyak 18 calon siswa (Casis) Tamtama PK TNI AU gelombang I tahun anggaran 2023 melaksanakan tes kesehatan I bertempat di Klinik Bhuwana Lanud Yohanis Kapiyau, Rabu (18/01/2023).

Pemeriksaan kesehatan bagi 18 Casis Tamtama PK TNI AU gelombang I ini tujuannya untuk mencari calon prajurit yang sehat dan berkualitas guna melaksanakan tugas negara TNI di masa yang akan datang.

Dalam rilis yang diberikan kepada media Berita Mimika Kamis (19/01/2023), pemeriksaan kesehatan bagi 18 casis ini dipimpin langsung oleh Kakes Lanud Yohanis Kapiyau Lettu Kes dr. Danar P.

Test kesehatan meliputi pemeriksaan telinga hidung dan tenggorokan (THT), mata, tensi darah, kesehatan fisik, pengukuran tinggi serta berat badan.

Seleksi dan pemeriksaan yang dilaksanakan dengan ketat, diharapkan agar panitia seleksi penerimaan Casis Semata PK dapat menjaring casis yang benar-benar sehat dan berkualitas untuk menjadi Prajurit TNI Angkatan Udara.

Sebelum mengikuti test kesehatan tahap I, para casis sebelumnya telah mengikuti seleksi administrasi. Bagi para casis yang berhasil lulus mengikuti serangkaian test pada seleksi tingkat daerah, selanjutnya akan dikirim ke Lanud Adi Soemarmo Solo untuk mengikuti seleksi tingkat pusat. (Ignasius Istanto)

Top