Sambut Imlek, PSMTI Mimika Lakukan Sejumlah Giat Sosial, Salah Satunya Donor Darah

Wakil Ketua PSMTI Bram Raweyai dan Ketua Panitia Imlek 2023 Vincen Tius Hendra saat menyaksikan proses donor darah

MIMIKA, BM

Dalam rangka memperingati Hari Imlek 2023, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Mimika melakukan kegiatan donor darah, Sabtu (03/12/2022).

Kegiatan ini dilakukan selama tiga hari hingga Senin (5/12/2022) di samping kiri Swalayan Ramayana, Jalan Cenderwasih dan merupakan kerjasama antara PSMTI bersama PMI, Ramayana, UMKM dan Kadin Mimika.

Kepada BM, Wakil Ketua PSMTI Mimika atau dulu dikenal dengan sebutan HPKT, Bram Raweyai mengatakan bahwa setetes darah sangat berarti bagi kehidupan orang lain.

"Tujuan sosial dari kegiatan ini adalah untuk bagaimana darah yang kita miliki dapat bermanfaat bagi banyak orang. Kita berharap donor darah yang kita lakukan ini dapat membantu dan menyelamatkan orang lain yang membutuhkan," ungkapnya.

Bram juga mengajak warga Mimika yang saat ini sedang membanjiri Ramayana agar jika berkenan dapat mendonorkan darah mereka untuk sesamanya yang membutuhkan.

"Donor darah ini merupakan rangkain kegiatan sosial dalam rangka memperingati hari Imlek pada 22 Januari 2023 nanti. Ini juga merupakan kerjasama kami PSMTI dengan PMI, Ramayana, UMKM dan Kadin Mimika," ungkapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Hari Imlek, Vincen Tius Hendra kepada BM mengatakan dalam rangka memperingati Hari Imlek 2023, PSMTI melakukan sejumlah kegiatan sosial.

Setelah donor darah selama tiga hari, pekan depan PSMTI akan menyalurkan bantuan pendidikan ke SDN 10 Poumako berupa pakaian seragam, sepatu, tas, alat tulis dan alat olahraga.

Minggu berikutnya, PSMTI juga akan memberikan bantuan kasih kepada warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Mimika di SP5.

"Perayaan hari Imlek tanggal 22 januari. Pada momen itu kita lakukan misa inkulturasi di Gereja Katolik Sempan. Sementara perayaanya kita lakukan pada tanggal 29 Januari di gedung Eme Neme Yauware sekaligus peresmian nama dari HPKT menjadi PSMTI," ungkapnya.

"Tapi sebelum perayaan Imlek nanti, pada awal Januari juga kita akan lakukan pembersihan dan pengecatan ulang tiga bundaran jalan di Mimika. Ini merupakan bagian dari program kita," ujarnya. (Ronald Renwarin)

Top