Cegah Malaria, Warga Kelurahan Wania Bersama Babinsa Lakukan Ini


Suasana warga dan Babinsa Koramil 1710-07 saat melakukan pembersihan parit

MIMIKA, BM

Menyadari bahaya penyakit malaria yang disebabkan karena serangan nyamuk, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya bersama warga laksanakan gotong-royong membersihkan parit dan selokan sekitar di Kelurahan Wania Distrik Mimika Timur, Rabu (5/01/2022).

Gotong royong yang dilakukan oleh Babinsa bersama warga dimulai pukul 08.00 WIT dengan membawa peralatan kebersihan yang dibutuhkan seperti cangkul dan parang sabit.

“Kita tahu bahwa nyamuk anopheles sebagai pembawa bibit malaria suka bersarang di tempat-tempat kotor, oleh sebab itu kita mau membersihkan parit dengan cara bergorong-gorong bersama warga sekitar,” ujar Serda Tangkas yang turut dalam kegiatan tersebut.

Dikatakan, gotong royong ini juga memberikan  contoh kepada warga, agar mereka juga lebih peka terhadap kebersihan lingkungan rumah masing-masing.

Selain itu untuk membangun kebersamaan diantara masyarakat agar lebih peduli terhadap persoalan lingkungan dan kesehatan.

"Kami berharap pemerintah bisa melihat apa yang menjadi kebutuhan warga masyarakat karena di kelurahan Wania masih banyak parit yang belum di semen sehingga cepat ditumbuhi rumput," ungkap Serda Tangkas. (Red)

 

Top