Spesial, 4 Bayi di Timika Lahir di Hari Natal

Usai dilahirkan, bayi ini terlihat begitu pulas dalam tidurnya (Foto Google)

MIMIKA, BM

Kebahagian yang paling dirindukan oleh sebuah rumah tangga adalah memiliki buah hati. Kebahagiaan akan menjadi lebih sempurna jika bayi yang dilahirkan kondisinya sehat dan selamat.

Namun dalam setiap proses kelahiran, momen paling unik dan spesial lainnya bagi pasangan suami isteri adalah ketika anak mereka lahir pada momen tertentu semisal hari kemerdekaan hingga hari raya keagamaan.

Di momen Natal 2020 ini, ada 4 kelahiran yang terjadi di dua rumah sakit di Timika yang bertepatan dengan kelahiran Bayi Yesus yakni 25 Desember yang biasanya diperingati sebagal Hari Raya Natal oleh umat nasrani.

Kepada BeritaMimika siang ini, melalui pesan wahtssap, Direktur RSUD Mimika dr Anton Pasullu mengatakan di RSUD ada satu kelahiran.

"Siang bung, di RSUD ada 1 bayi perempuan lahir di tanggal 25 desember pada malam hari," ujarnya singkat.

Kepada BM, dr Anton juga mengatakan bahwa hampir setiap tahun selalu ada bayi yang lahir di RSUD bertepatan dengan tanggal 25 Desember.

Selain 1 bayi di RSUD, di RSMM Karitas juga terjadi 3 kelahiran pada tanggal 25 Desember. Info ini didaptian BeritaMimika usai menghubungi dr Nina, Direktur RSMM.

"Ada 3 bayi lahir tanggal 25 Desember dan 2 diantaranya adalah kembar perempuan," ungkapnya melalui pesan whtassap.

Terkait dengan data keempat bayi ini bersama data orangtuanya, dr Anton maupun dr Nina tidak ingin membeberkannya karena privasi pasien dan kode etik.

BeritaMimika juga belum dapat melakukan wawancara langsung dengan orangtua keempat bayi ini karena situasi covid sehingga akses ke rumah sakit sangat dibatasi, terutama kunjungan ke orangtua dan bayi yang baru dilahirkan. (Ronald)

Top