Propam : Tindakan Pelanggaran Anggota Polres Mimika Menurun Dibandingkan Tahun Sebelumnya

Kasie Propam Polres Mimika, Iptu Stefanus Yimsi

MIMIKA, BM

Penilaian peningkatan kedisiplinan anggota polisi khususnya Kepolisian Mimika dalam bertugas merupakan tanggungjawab Propam Polres Mimika.

Untuk tahun 2021 sejak awal bulan Januari hingga pertengahan bulan November, Propam Polres Mimika menilai pelanggaran yang dilakukan oleh anggota menurun dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Kami punya catatannya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota, tapi saya tidak ingat berapa. Rata-rata pelanggaran ringan saja, seperti sikap tampang anggota, terlambat masuk kantor," ungkap Kasie Propam Polres Mimika, Iptu Stefanus Yimsi, Sabtu (20/11).

Menurutnya, tingkat pelanggaran yang dinilai menurun dikarenakan atensi pimpinan yang begitu tegas untuk setiap anggota.

"Setiap apel pagi itu selalu disampaikan pimpinan soal kedisiplinan. Kami menilai tahun ini menurun pelanggaran yang dilakukan oleh anggota, dan ini menunjukkan anggota sadar akan kedisiplinan dalam bertugas," ungkap Yimsi.

Untuk pelanggaran seperti tindakan kriminal oleh anggota, tahun ini tidak ada. Dengan demikian  diharapkan setiap anggota tetap berpegang teguh pada amanah yang sudah diberikan pimpinan dan nilai-nilai kesatuan. (Ignas)

Top