Polisi Jaga Keamanan Jamaah Shalat Isya dan Tarawih

Brimob lakukan pengamanan di Mesjid Babussalam

MIMIKA, BM

Guna menciptakan situasi yang aman, nyaman, lancar dan kondusif di saat umat muslim melaksanakan Sholat Isya dan Tarawih dihari pertama bulan suci Ramadan 1442 H,anggota Polres Mimika dibackup Brimob Polda Kalsel melakukan pengamanan di Masjid Agung Babussalam, Senin (12/4) malam.

Pantauan wartawan BM di lapangan,selain kegiatan pengamanan juga terlihat pengaturan lalu lintas yang dilakukan oleh Satlantas Polres Mimika. Hal ini dilakukan agar situasi kondusif di lokasi Masjid tempat berlangsungnya Sholat Isya dan Sholat Tarawih berjamaah.

Dalam pengamanan selama Sholat Isya dan Tarawih juga dibantu oleh sejumlah pemuda-pemuda masjid.

Sebelumnya Kabag Ops Polres Mimika AKP Robert Hipiteuw kepada wartawan di Mako Polres Mimika 32 mengatakan sebanyak 140 personil Polres Mimika diterjunkan untuk melakukan pengamanan jalannya sholat Tarawih.

"Jadi personil yang sudah kita siapkan untuk lakukan pengamanan ini kita tidak bisa rincikan berapa personil yang akan ditempatkan di setiap masjid, karena jumlah masjid yang cukup banyak. Sebab di kota saja ada 9 masjid besar ditambah diwilayah Kuala Kencana dan Miktim,"kata Kabag Ops.

Disampaikan juga bahwa selain pengamanan dari Polres Mimika sebanyak 140 personil, pemgamanan juga melibatkan anggota TNI dan mitra kepolisian yang peduli akan keamanan.

"Kemarin hari raya Paskah sudah lewat dan sekarang bagi kita punya saudara yang muslim akan melaksanakan ibadah tarawih. Sehingga dengan hal ini kita akan tunjukan toleransi yang tinggi," ungkap mantan Kabag Ops Yalimo. (Ignas)

Top