Polisi Tangkap Jago Pencuri di Timika

Pelaku saat dijobloskan ke tahanan Polsek Miru

MIMIKA, BM

Seorang spesialis kasus pencurian di Mimika berinisial H yang selama ini meresahkan warga Mimika dengan kelihaiannya dalam mencuri, akhirnya ditangkap polisi.

Jago pencuri ini sebelumnya pernah diamankan polisi karena melakukan pencurian di rumah, counter handphone dan pencurian kendaraan bermotor.

"Yang bersangkutan diamankan kemarin (Rabu-red) karena mencuri HP,"kata Kapolsek Mimika Baru,AKP Dionisius Fox Dei Paron Helan. SIK saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (8/4).

Kapolsek menyayangkan perbuatan yang dilakukan oleh H karena sudah melakukannya berulang kali dan sangat merugikan para korban.

"HP yang dicuri itu pemiliknya minta dikembalikan. Ini sangat disayangkan jadi kalau ada yang merasa pelaku ini melakukan pencurian segera laporkan saja supaya dapat diproses hukum. Karena jika para korban tidak membuat laporan polisi justru akan menyulitkan,"ujar Kapolsek.

Ia juga menilai kemungkinan minimnya laporan terhadap pelaku berinisial H ini terjadi karena banyak yang mengira dengan pengembalian barang, perkara sudah terselesaikan.

"Makanya tadi saya sampaikan kalau ada korbannya silahkan datang melapor buat laporan polisi terkait tindak pidana yang dilakukan oknum ini," terangnya.

Ditambahkan Kanit Opsnal Polsek Miru, Aipda Ivan, pelaku H juga pernah terlibat kasus pencurian motor mini jenis GP yang terjadi beberapa bulan lalu bersama rekannya berinisial P.

"Kita saat ini sedang menginterogasi yang bersangkutan untuk mengetahui pelaku lain yang terlibat bersama dia dalam kasus pencurian," ungkapnya. (Ignas)

 

 

 

Top