RS Tjandra Medika Dilaporkan ke Polisi

KR saat mengadu ke Polres Mimika Baru

MIMIKA, BM

RS Tjandra Medika Timika melakukan pemecatan terhadap salah satu apotekernya. Merasa keberatan dengan pemecatan tersebut, apoteker yang berinisial KR kemudian mempolisikan RS Tjandra Medika.

Menurut keterangan KR di Kantor Polsek Mimika Baru, Selasa (6/4), laporan tersebut ia layangkan agar dilakukan mediasi. Pasalnya, KR dipecat karena alasan sepihak yakni ia dinilai tidak memiliki kinerja yang baik, tidak sopan dan dituduh telah menghapus dokumen perusahaan.

"Saya tidak terima karena tidak melakukan hal yang mereka tuduhkan. Saya terima surat pecat, tapi hak saya tidak diberikan. Jadi saat ini saya hanya laporkan pemecatan ini supaya dilakukan mediasi,"kata KR didampingi keluarganya.

Menurut pengakuannya, bukan hanya dirinya saja namun dua rekan seprofesinya juga di pecat. Parahnya pemecatan tersebut hanya dilakukan via pesan WhatsApp.

Kapolsek Mimika Baru melalui Kanit Reskrim, Ipda Rumthe Yongki Ateng membenarkan pengaduan tersebut. Ia juga menerangkan bahwa pelapor ingin agar ada mediasi yang difasilitasi polisi.

"Katanya dipecat karena dicurigai dari bagian administrasi umum, sehingga Direktur RS Tjandra keluarkan surat PHK," ungkapnya.

Terkait mediasi kata Kanit Reskrim pihaknya sudah membuatkan undangan ke pihak RS Tjandra agar hadir saat mediasi.

"Mediasinya nanti tanggal 9 April mendatang. Intinya KR melapor karena dia tidak tahu menahu terkait dokumen yang hilang dan dia merasa dituduh secara sepihak," kata Kanit Reskrim. (Ignas)

 

 

Top