Wartawan Ini Kisahkan Bagaimana Barusan Ia Hampir Dirampok di Jalan Ahmad Yani

Aksi begal yang terpantau CCTV (Foto Google)

MIMIKA, BM

Warga Mimika terutama di seputaran Kota Timika wajib waspada dan hati-hati apalagi mau keluar malam dan seorang diri. Pasalnya komplotan begal mulai kembali melakukan aksi-aksi mereka.

Barusan, sekitar pukul 21.30 Wit, malam ini, Sabtu (6/3), wartawan Radio Pubik Mimika (RPM), Etty Welerubun hampir dibegal dua lelaki yang menggunakan motor.

Di group WA wartawan Mimika ia mengisahkan bagaimana mengalami situasi yang membuatnya masih trauma dengan kejadian tersebut.

Sekitar pukul 21.20 Wit, ia akan kembali ke rumahnya di Wowor usai dari Jalan Bougenvile. Pada saat itu ada 2 kendaraan yang dinaiki 4 anak muda tiba-tiba mengikutinya dari belakang.

Karena perasaaanya tiba-tiba merasa tidak nyaman, ia akhirnya memberhentikan kendaraan di tepi jalan. Setelah dirasa aman, ia kembali melanjutkan perjalanan dengan motornya.

Ternyata, ketika melintasi Jalan Ahmad Yani, tepatnya di depan Mesjid Al-Furqan, dari kaca spion ia melihat kedua motor itu masih membuntutinya. Bahkan kedua motor mengapitnya di sisi kiri dan kanan.

"Saya balik ke motor sebelah kiri lalu tanya, kenapa? trus mereka jalan, pas depan Bar Quenn lama karena jalan sunyi dan gelap, yang di motor sebelah kanan tarik tas saya. Langsung saya teriak, tapi karena sunyi baru saya pakai masker jadi mungkin suara sa tra di dengar orang-orang," ujarnya ketika dihubungi BM.

Tidak sampai disitu, hingga pertigaan POM lama, mereka masih mencoba melakukan aksinya tanpa rasa takut. Bahkan ada yang menendang motornya sehingga ia hampir terjatuh.

"Karena saya sudah terjepit, saya semakin takut. Saya teriak lagi pencuri di sepanjang jalan itu tapi sepih jadi saya langsung gas full ke komplek (Wowor-red). Sampai depan komplek, mereka sudah hilang," ungkapnya.

Pengalaman malam ini ia bagikan ke teman-teman wartawan Mimika agar berhati-hati dalam situasi saat ini, apalagi di jalanan yang gelap, sepih dan tidak terpantau aparat keamanan.

"Saya mau minta tolong teman-teman yang pos di kriminal untuk usulkan ke Polsek atau Polres kalau bisa ada anggota yang jaga atau pantau di pertigaan atau perempatan jalan yang agak gelap dan sunyi. Apalagi lampu yang menyala disekitar situ hanya trafic light," ujarnya berharap. (Ronald)

Top