Dua Jabatan Perwira Polres Mimika Dirotasi

Proses serah terima jabatan

MIMIKA, BM

Pergantian kepemimpinan di Kepolisian Resort Mimika kembali dilaksanakan. Kali ini dua perwira menengah kembali dirotasi.

Proses serah terima jabatan (sertijab) dipimpin langsung Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata di Mako Polres Mimika 32,Senin (1/3).

Adapun dua jabatan perwira yang dirotasi, yakni Kompol I Nyoman Punia yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres digantikan Kompol Sarraju.

Sedangkan Kompol Sarraju yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Mimika Baru kini digantikan oleh Kabag Ops AKP Dionisius Fox Dei Paron Helan.

Kompol I Nyoman Punia kini diberikan kepercayaan menjabat sebagai Ps Kapolres Puncak.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, dalam amanatnya menyampaikan bahwa serah terima jabatan yang telah laksanakan merupakan hal yang wajar di lingkungan Polri.

"Serah terima jabatan dilakukan untuk memenuhi atau dalam rangka pencapaian suatu tujuan yang optimal dan telah menjadi kebijakan pimpinan guna terwujudnya suatu pencapaian tugas," ungkap Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga memberikan ucapan terima kasih kepada Kompol I Nyoman Punia yang telah bekerja dengan hati kepada institusi, serta telah bekerja dengan sangat baik dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Mimika.

"Bagi pejabat baru selamat atas promosi jabatan tugas. Harapan kita semoga kepercayaan pimpinan Polri yang diberikan kepada saudara untuk melaksanakan tour of duty maupun tour of area dapat diemban sebaik-baiknya,"ungkapnya.

Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh anggota Polres Mimika bahwa setiap pekerjaan dan jabatan yang diberikan harus dilaksanakan dengan tanggung jawab dan menjunjung tinggi kode etik Polri. (Ignas)

Top