Rumah Bernyanyi Kemungkinan Dibuka Usai New Normal Jilid III

Kadis Kesehatan Mimika, Reynold Ubra

MIMIKA, BM

Selama dua minggu ini, Kelompok Kerja (Pokja) yang dibentuk untuk membantu Tim Gugus Tugas Covid-19 akan melakukan pengawasan protokol kesehatan dan lawatan ke sejumlah tempat usaha seperti Rumah Bernyanyi dan Tempat Hiburan Malam.

Mereka akan melihat kesiapan sektor ekonomi-melakukan protokol kesehatan. Hasil kunjungan selama dua minggu ini  akan dilaporkan kepada Tim Gugus Tugas terutama bupati dan wakil bupati.

Jika penerapan protokol kesehatan sesuai dengan SOP maka tempat-tempat usaha ini akan kembali dibuka.

Kepada BeritaMimika, Reynold Ubra mengatakan salah satu tempat usaha yang kemungkinan dibuka usai New Normal Jilid III setelah 16 Agustus nanti adalah Rumah Bernyanyi.

"Kemungkinan besar akan dibuka dan saya pikir layak tapi tetap lagi tergantung keputusan bupati. Penerapan protoko kesehatan di rumah bernyanyi dari masuk sampai ke room sudah dilakukan. Ada juga tempat cuci tangan, jaga jarak dalam room hingga cover mike juga sudah mereka siapkan," ungkapnya.

Hanya saja yang harus diperhatikan secara ketat oleh pemilik rumah bernyanyi adalah pengunjung hingga petugasnya wajib gunakan masker, kecuali saat pengunjung bernyanyi.

"Kami sudah ingatkan hal ini kepada pemilik maupun karyawan. Yang terpenting juga masalah sirkulasi udara dan ventilasinya karena dalam satu ruangan tidak boleh lebih dari 30 menit. Selain itu mungkin waktunya tidak boleh lebih dari satu jam. Masalah sirkulasi udara juga jadi kendala untuk tempat hiburan malam. Semua keadaan ini akan kita laporkan dan akan diputuskan oleh bupati sebagai ketua tim gugus," jelasnya. (Ronald)

BERITA EKONOMI & PEMBANGUNAN

Top