Bantuan Dari Mabes Polri Akan Diberikan Kepada 1000 KK di Mimika

Kapolres Mimika

MIMIKA, BM

Kepolisian Resort (Polres) Mimika mendapatkan bantuan 10 ton beras dari Markas Besar (Mabes) Kepolisian Republik Indonesia.

Bantuan 10 ton beras akan disalurkan kepada masyarakat yang sangat berdampak langsung pandemi Covid-19.

Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata mengatakan bantuan ini akan diberikan kepada 1000 kepala keluarga di tiga distrik yakni Mimika Baru, Kuala Kencana dan Mimika Timur.

“Masing-masing kepala keluarga hanya dapat 10 kilogram namun kita akan ditambahkan gula dan kopi. Bantuan akan diberikan langsung kepada mereka yang dianggap sangat membutuhkan,” ujarnya kepada BeritaMimika.

Penyaluran bantuan ini menurut Kapolres Era nantinya akan dilakukan secara serentak yang dikoordinir masing-masing Babinkantibmas.

“Kita kedepankan babinkantibmas karena mereka yang mengetahui betul warganya. Namanya bantuan pasti tidak semua dapat dan kurang jadi yang ada saat ini kami utamakan yang sangat berkekurangan. Yang lain nanti akan kami berikan juga jika ada bantuan lagi,” ungkapnya.

Di tengah penularan virus corona, harus diakui bahwa institusi polri termasuk Polres Mimika sejauh ini rutin dan paling sering mendistribusikan bantuan kepada masyarakat.

Sebelumnya pada tanggal 15 lalu, Polres Mimika juga telah memberikan bantuan bahan makanan kepada tukang ojek, penjual pinang, noken dan panti asuhan serta Mama-mama Komoro di SP1-SPIV.

Tidak hanya itu, bersama TNI Polres Mimika juga pernah membuka dapur umum bagi masyarakat Mimika. Semua ini mereka lakukan sebagai bentuk dan wujud kepedulian mereka kepada masyarakat Mimika. (Ronald)

BERITA EKONOMI & PEMBANGUNAN

Top