Bukti Pedulinya Polres Mimika Untuk Masyarakat Di Masa Pandemi Covid-19

Mama-mama pengrajin noken menerima bantuan dari Polres Mimika

MIMIKA, BM

Kepolisian Resort (Polres) Mimika tidak henti-hentinya menunjukan kepedulian mereka kepada masyarakat Mimika yang terkena dampak langsung pandemi Covid-19.

Perhatian yang mereka tunjukan patut diapresiasi karena sejak awal virus Corona melanda kabupaten Mimika hingga hari ini, Jumat (15/5), Polres Mimika rutin memberikan bantuan bahan makanan kepada masyarakat.

Bertolak dari halaman Kantor Polres Mimika, Jalan Cenderawasih, pendistribusian bahan makanan hari ini dilakukan ke sejumlah titik yang terbagi dalam III regu.

Regu I dipimpin Kasat Binmas AKP FR. Waloni yang memberikan bantuan bama kepada kepada anak yatim piatu Pesantren Hidayatullah di kilometer IX, Panti Asuhan SP 4, Lembaga Pengembagan Anak Putus Sekolah di Gorong-gorong dan Panti Asuhan Yayasan Cinta Bella.

Bantuan yang diberikan kepada pesantren Hidayatulah ini berupa 10 karung beras 25 kilogram (kg), 15 karung beras 5 kg dan 8 karton supermie.

Bantuan kepada panti asuhan di SP 4 berupa 2 karung beras 17 kg, 13 karung beras 5 kg dan 5 karung beras 8 kg.

Selanjutnya untuk Lembaga Pengembangan Anak Putus Sekolah di Gorong-gorong, Polres Mimika memberikan 10 karung beras 15 kg, 13 karung beras 8 kg dan 9 karton supermie.

Sementara bantuan 5 karung beras 10 kg dan 10 karung beras 5 kg diberikan kepada Panti Asuhan Yayasan Cinta Bella di SP III.

Regu II yang dipimpin Kasat Lantas APK Pandu bersama Kasat Pam Obvid I Agus Ketut Suma memberikan bantuan beras sebanyak 5 kilo kepada 120 tukang ojek di 11 pangkalan yang berada di seputaran kota Timika.

Sementara regu III dibawah pimpinan Wakapolres Mimika Kompol I Nyoman Punia,S.Sos didampingi Kasat Reskrim AKP M.B.Y.Hanafih,SIK,MH dan Kasat Sabhara AKP Rosman L. Mansyur juga memberikan bantuan kepada 66 tukang ojek di 11 pangkalan.

Regu ini juga memberikan bantuan beras kepada 8 orang penjual noken di samping Eme Neme Yauware, 10 orang penjual pinang di Timika Indah dan 30 mama-mama Suku Komoro di SP 1 dan SP 4.

Tiap orang baik tukang ojek maupun penjual noken, pinang dan mama-mama Kamoro ini diberikan bantuan masing-masing 5 kg beras.

“Harapan kami, masyarakat yang menerima bantuan ini tidak melihat besar atau kecilnya bantuan yang kami berikan. Ini yang bisa kami berikan didasari keihklasan dan rasa kemanusiaan agar dapat membantu meringankan kebutuhan hidup dalam keadaan saat ini,” ungkap Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata,SIK melalui Kabag Sumda Kompol Arifin.

Kompol Arifin mengatakan, sesuai petunjuk pimpinan sebelum dilakukan penyerahan bantuan, pihaknya terlebih dahulu melakukan pendataan agar bantuan yang diberikan langsung ditujukan kepada mereka yang sangat membutuhkan.

“Selama 3 hari ini Bagian Sumber Daya Manusia Polri Polres Mimika (SDM) dan Satuan Binmas yang melakukan pendataan. Dari pendataan inilah bantuan-bantuan ini kemudian kita distribusikan kepada panti asuhan dan masyarakat,” ungkapnya. (Ronald)

 

 

 

 

BERITA EKONOMI & PEMBANGUNAN

Pasar Sentral dan Eks Pasar Swadaya Belum Diterapkan ‘Jaga Jarak’

Ekonomi dan Pembangunan 2020-05-27 09:08:20

Kabag SDM Beri Bantuan Kemanusiaan Kepada 45 KK Di Jalan Baru

Ekonomi dan Pembangunan 2020-05-25 11:22:50

Disperindag Gelar Operasi Pasar Minyak Tanah 115 Kiloliter

Ekonomi dan Pembangunan 2020-05-19 21:02:26

Tidak Satupun Karyawan Hotel Horison Yang Di PHK

Ekonomi dan Pembangunan 2020-05-19 20:38:53

Bukti Pedulinya Polres Mimika Untuk Masyarakat Di Masa Pandemi

Ekonomi dan Pembangunan 2020-05-15 11:27:37

Top