Maskapai TransNusa Luncurkan 3 Rute Penerbangan Baru di Timur Indonesia


Para penumpang TransNusa mengikuti penerbangan perdana dari Timika menuju Sorong, Kamis (18/4/2024).

MIMIKA, BM

Setelah sukses meluncurkan rute penerbangan dari dan ke Manado, Bali, Sorong, dan Ambon pada 5 April lalu, TransNusa kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan konektivitas di wilayah Indonesia Timur.

Kali ini, maskapai penerbangan domestik PT TransNusa Aviation Mandiri meluncurkan lagi rute penerbangan terjadwal pergi-pulang dari Timika (TIM) menuju Sorong (SOQ), Timika menuju Ambon (AMQ), dan Ambon menuju Sorong.

Adapun jenis pesawat COMAC ARJ 21 dengan jumlah kapasitas 95 penumpang. Penerbangan pesawat TransNusa ini dibuka setiap harinya.

General Manager Operational TransNusa, Kapten Heru Triperwiranto, mengatakan bahwa dengan dibukanya rute penerbangan ini, akan menambah potensi besar dalam pengembangan ekonomi dan infrastruktur regional.

"Koneksi yang lebih baik antara wilayah-wilayah ini akan meningkatkan aksesibilitas dan perdagangan, juga memungkinkan pertumbuhan ekonomi yang lebih merata dan berkelanjutan," ujarnya saat peluncuran rute penerbangan di ruang tunggu Gate 1, Bandara Mozes Kilangin Timika, Papua Tengah, Kamis (18/4/2024).

Selain itu, kata dia, integrasi infrastruktur transportasi pun dapat memberikan manfaat sosial seperti akses yang lebih baik terhadap layanan kesehatan, pendidikan, dan kesempatan ekonomi bagi masyarakat lokal.

"Dengan demikian, upaya untuk memperkuat konektivitas antara Sorong, Ambon, dan Timika akan menjadi langkah penting dalam memajukan pembangunan di bagian timur Indonesia," tuturnya.

"Langkah ini merupakan bagian dari strategi TransNusa untuk memberikan akses transportasi yang lebih luas bagi masyarakat Indonesia, terutama di wilayah-wilayah yang sebelumnya memiliki keterbatasan akses," imbuhnya.

Lebih lanjut Heru menjelaskan bahwa pembukaan rute penerbangan di tiga daerah ini juga tidak terlepas dari potensi wisata yang dimiliki.

"Wilayah Timika, Sorong, Ambon, dan Manado memiliki potensi pariwisata yang kaya akan keindahan alam, budaya, dan keanekaragaman hayati. Keempat wilayah ini menawarkan pengalaman wisata yang unik dan tak terlupakan bagi para pelancong yang ingin menjelajahi keajaiban alam Indonesia," ujarnya.

Meski demikian, menurut Heru, dukungan pemerintah serta kerja sama dengan pemangku kepentingan lainnya adalah kunci kesuksesan dalam mengembangkan infrastruktur transportasi di Indonesia Timur.

Untuk itu, TransNusa berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mempertuas jaringan penerbangannya serta mendukung pertumbuhan ekonomi dan kemajuan di wilayah-wilayah yang dilayaninya.

"Dengan peluncuran rute-rute baru ini, TransNusa berharap dapat memberikan alternatif transportasi yang lebih efisien dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia Timur, sambil terus menjaga standar layanan yang tinggi," kata Heru.

TransNusa optimis bahwa dengan kerja keras dan dedikasi, mereka dapat terus berperan dalam mendorong kemajuan dan pertumbuhan di wilayah-wilayah yang mereka layani.

Sebagai informasi lebih lanjut dan pernesanan tiket, calon penumpang dapat mengunjungi situs web resmi TransNusa di www.transnuse.co.id atau hubungi agen perjalanan serta penjualan tiket resmi lainnya. Untuk layanan pelanggan (customer care) TransNusa juga bisa dihubungi nomor 021-63108888. (Endy Langobelen)

BERITA EKONOMI & PEMBANGUNAN

Aksi Penghijauan di Grasberg Awali Rangkaian Peringatan Hari

Ekonomi dan Pembangunan 2024-05-17 13:37:53

Ratusan TKBM Pomako Mogok Kerja, Ini Penyebabnya

Ekonomi dan Pembangunan 2024-05-10 10:51:52

Jelang Idul Adha, Kepala Balai Himbau Pelaku Usaha Laporkan Ini ke

Ekonomi dan Pembangunan 2024-05-07 04:46:06

Disperindag Sebut Wahana Pasar Malam Ilegal

Ekonomi dan Pembangunan 2024-04-23 05:15:00

Freeport Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

Ekonomi dan Pembangunan 2024-04-19 11:50:46

Top