Minyak Goreng Kita Cepat Habis, Begini Penjelasan Kabulog

Kepala Bulog Timika, Riyadi Muslim

MIMIKA, BM

Akhir-akhir ini minyak goreng kita mulai cepat habis di pasaran, baik di kios-kios, pasar bahkan di toko-toko besar.

Padahal sebelumnya minyak goreng kita selalu tersedia karena minyak goreng jenis tersebut banyak diminati warga Mimika.

Kepala Bulog Timika, Riyadi Muslim mengatakan, minyak ini cepat habis karena Bulog sengaja membatasi rantai pasokan minyak kita di pasaran. Dengan demikian maka hal ini dapat mengurangi penjualan di atas harga eceran tertinggi (HET).

Pembatasan terpaksa dilakukan karena banyaknya upaya dari oknum-oknum tertentu untuk melakukan penumpukan stok dengan berbagai modus agar bisa mengambilnya dalam jumlah banyak.

"Kalau minyak goreng kita ini kita lakukan pemerataan. Memang kita tidak memberikan banyak di kios-kios. Paling hanya memberikan masing-masing kios sekitar 200 liter biar semua merata," jelas Kepala Bulog Timika Riyadi Muslim di ruang kerjanya, Kamis (11/5/2023).

Riyadi mengatakan, minyak goreng kita ini banyak peminatnya dan menjadi barang favorit. Padahal, sebelumnya banyak orang tidak mengkonsumsi minyak goreng ini.

Karena sekarang banyak yang konsumsi sehingga banyak permintaan. Oleh sebab itu, Bulog membatasi agar tidak ada yang membeli dengan jumlah banyak kemudian menjual kembali dengan harga tinggi.

"Kita juga lagi order 3 kontainer yang saat ini sedang dalam perjalanan untuk mencukupi kebutuhan di Mimika," ungkapnya. (Shanty Sang) 

BERITA EKONOMI & PEMBANGUNAN

Top