PJ Bupati Mappi Salurkan Bantuan Stimulan Tabungan UMKM kepada 1000 Mama - Mama Papua

Foto bersama dengan Pj Bupati Mappi, Michael R Gomar usai penyerahan bantuan stimulan

MAPPI, BM

Pemerintah Daerah (Pemda) Mappi menyalurkan bantuan stimulan tabungan UMKM berupa uang tunai kepada 1000 pelaku usaha dan UMKM mama - mama Papua.

Selain itu, Pemda Mappi juga menyerahkan bantuan berupa tenda jualan untuk 100 mama-mama Papua.

Penyaluran bantuan tersebut guna meningkatkan roda perekonomian masyarakat khususnya bagi pelaku usaha dan UMKM.

Masing-masing pelaku usaha mendapatkan bantuan sebesar Rp 500.000 yang akan ditransfer langsung ke tiap rekening penerima manfaat.


PJ Bupati Mappi, Michael R. Gomar pada Sabtu (3/12/2022) mengatakan, penyerahan bantuan stimulan kepada pelaku usaha dan UMKM mama -mama Papua guna untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi maayarakat.

Ia menerangkan, bantuan tersebut dialokasikan dari APBD perubahan tahun 2022 sebagai bukti perhatian pemerintah daerah untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Mappi.

"Kita punya impian, kita punya harapan agar Kabupaten Mappi ini harus terus berkembang terutama untuk pelaku UMKM," ujarnya.

Menurutnya, pemerintah daerah dan OPD teknis tidak mungkin bekerja sendiri tanpa bantuan dan kerjasama serta bantuan dari maayarakat, secara khusus dari mama -mama yang selama ini telah membantu pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Mappi.

Bantuan stimulan kepada pelaku usaha dan UMKM ini diharapkan dapat digunakan dengan baik dan terus berputar dalam rangka meningkatkan usaha kecil menengah, usaha kecil mikro dalam rangka pelaksanaan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Kami bersyukur pada hari ini 1000 mama -mama Papua yang tersebar di 15 Distrik mendapatkan bantuan stimulan ini. Kami juga berharap dukungan dari BUMN, BUMD berupa program yang dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat di Kabupaten Mappi,"ungkapnya.

PJ Bupati menyebutkan, pihaknya berharap usaha dari pelaku UMKM dapat terus berkembang dan bisa mencukupi kebutuhan rumah tangga dengan baik karena apabila usaha terus meningkat maka secara otomatis membuka peluang kerja bagi masyarakat yang lainnya.

"Kita berharap ini menjadi contoh bagi anak -anak mudah di Kabupaten Mappi untuk menjadi wirausaha. Kedepannya OPD teknis akan terus mendampingi pelaku usaha dan UMKM dalam mengembangkan usaha. Kami berharap tahun depan program ini masih akan berkelanjutan dengan sumber dana dari dana Otsus. Secara bertahap kita juga akan mengakomodir mama -mama yang belum menerima manfaat dana stimulan di tahun ini,"pungkasnya. (Red)

BERITA EKONOMI & PEMBANGUNAN

Hotel Horison Ultima Timika Hadirkan Promo di Bulan Februari

Ekonomi dan Pembangunan 2023-02-03 13:48:00

Dishub Mimika Gunakan Rp27 Miliar Tahun Ini Untuk Lanjutkan

Ekonomi dan Pembangunan 2023-02-01 08:13:58

Arus Balik: 1700 Orang Masuk Timika, Lebih Rendah Dari Yang Keluar

Ekonomi dan Pembangunan 2023-02-01 07:21:08

Pelabuhan MAF di Kota Kepi Rampung Dikerjakan

Ekonomi dan Pembangunan 2023-01-31 10:18:18

Tahun 2023 Target Penerimaan KPP Pratama Timika Rp3,978 triliun

Ekonomi dan Pembangunan 2023-01-30 08:12:55

Top