Toko Ini Terima Belanja Online, Baik Grosir Maupun Eceran

Ardi, Pemilik Toko Marhani Grosir

MIMIKA, BM

Toko Marhani Grosir yang terletak di Jalan Serui Mekar kini membukan layanan online kepada masyarakat Kota Timika dan sekitarnya untuk berbelanja baik grosir maupun eceran.

Toko ini bahkan telah mencantumkan namanya di aplikasi playstore dengan nama Marhani Grocery Online sehingga memudahkan siapa saja untuk dapat mengaksesnya.

Toko online yang memiliki tagline*belanja murah dari rumah* ini tidak hanya memberikan kemudahan berbelanja dari rumah tetapi juga menawarkan harga murah kepada pembeli.

Pemilik Toko, Ardi saat diwawancarai Minggu (11/4) mengatakan, aplikasi ini dibuat sejak awal masa pandemi tahun 2020 lalu ketika saat itu pembatasan sosial berlaku hanya hingga pukul 14.00 Wit di Mimika.

"Sejak saat itu saya berinovasi membuat aplikasi belanja online ini dan baru diluncurkan pada 21 Maret 2021 lalu. Sejak diluncurkan, sudah ada sekitar 300 orang yang mendaftar sebagai member dan sebagian besarnya merupakan ibu-ibu rumah tangga dan pedagang kios,"kata Ardi.

Ardi mengatakan, aplikasi ini menyediakan kebutuhan rumah tangga seperti beras, gula, minyak goreng, telur dan berbagai kebutuhan lainnya seperti pembersih hingga cemilan.

"Barang-barang bisa dibeli eceran maupun grosir sesuai kebutuhan konsumen baik untuk rumah tangga maupun yang memiliki kios. Semua barang di toko tersedia di aplikasi, jadi tinggal pilih saja, harganya juga langsung tersedia disitu," tutur Ardi.

Ardi berharap agar masyarakat yang mungkin tidak sempat berbelanja langsung ke toko maupun pasar, bisa belanja melalui aplikasi Marhani Grocery Online.

Untuk proses pembayaran bisa dilakukan melalui transfer, maupun cash on delivery (bayar di tempat) setelah barang pesanan diantar oleh kurir.

"Untuk biaya pengantaran juga standar disesuaikan dengan jarak rumah konsumen. Tapi akan kita sesuaikan juga diantar tanpa bayar ongkos kirim," katanya.

Ia juga berharap dengan adanya Marhani Grocery Online ini tidak saja memudahkan pelayanan kepada masyarakat namun juga menjadi jawaban terhadap situasi pandemi yang saat ini masih melanda Mimika.

"Harganya terjangkau dan jika belanja banyak maka akan mendapat diskon. Peluncuran toko online ini juga sebagai salah satu cara mendukung Pemerintah Kabupaten Mimika menuju Mimika Smart City," terangnya. (Shanty)

 


 

BERITA EKONOMI & PEMBANGUNAN

Top