DPD KNPI Mimika Serahkan 45 Sak Semen untuk Korban Musibah Kebakaran di SP5 Timika

Ketua DPD KNPI Mimika Energy Of Harmoni, Pertius Wenda secara simbolis menyerahkan bantuan semen kepada korban musibah kebakaran di Kampung Limau Asri Timur, SP5 Jalur III, Distrik Iwaka, Mimika, Papua Tengah, Minggu (20/11/2022)

MIMIKA, BM

Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Mimika Energy of Harmoni menyerahkan bantuan berupa semen sebanyak 45 sak kepada korban musibah kebakaran di Kampung Limau Asri Timur, SP5 Jalur III, Distrik Iwaka, Mimika, Papua Tengah, Minggu (20/11/2022).

Ketua DPD KNPI Mimika, Pertius Wenda, mengatakan bantuan tersebut merupakan wujud nyata atas janji yang sudah disampaikan sebelumnya bahwa akan menyisihkan sedikit hasil penggalangan dana kepulauan Yapen untuk sanak saudara yang telah mengalami musibah di SP5, Timika.

"Sesuai dengan janji kami, kami sudah serahkan berupa semen 45 sak. Ini juga sebagai bentuk kepedulian pemuda KNPI dalam aksi-aksi kemanusiaan," ujarnya.

Pertius berharap dengan adanya bantuan ini, semangat dari para korban bisa bangkit kembali setelah melalui musibah yang dialami.

"Harapan saya sih jangan lihat dari jumlah yang kami berikan, tapi bagaimana dengan bantuan ini, trauma itu bisa hilang, bisa ada semangat baru, spirit baru supaya mereka bisa kembali membangun rumahnya," tuturnya.

Lebih lanjut, Pertius menyampaikan bahwa saat ini para korban masih membuka donasi bagi siapa saja yang ingin membantu.

"Yang mereka butuh yaitu bahan-bahan bangunan, seperti besi, semen, kayu, batako, seng, dan sebagainya. Kami sangat berharap Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Sosial dapat memberikan perhatian dan bantuan kepada para korban ini," katanya.

"Mereka ini kan warga kita juga. Mereka sudah ada di SP5 sejak masa transmigrasi dulu. Dan dari dulu mereka pun tidak pernah meminta apa-apa dari pemerintah, tapi kali ini karena ada musibah seperti ini, sehingga mereka berharap perhatian dari pemerintah daerah untuk membantu," imbuhnya.

Pertius mengatakan, DPD KNPI Mimika (Energy of Harmoni) akan terus berkomitmen mengawal sejauh mana perhatian pemerintah menjawab kebutuhan para korban.

"Saya berharap bupati mohon supaya memerintahkan dinas terkait untuk tanggap cepat. Kami KNPI tidak akan tinggalkan ini karena musibah itu terjadi depan mata kami dan itu sudah menjadi komitmen kami pemuda untuk mengawal ini. Kalau tidak ada perhatian pemerintah, kami akan terus menanyakan dinas terkait apa yang sudah dia buat. Kita lakukan itu supaya masyarakat bisa benar-benar merasakan kehadiran pemerintah," jelasnya.

Dia juga menyebutkan, di era kepemimpinannya, DPD KNPI Mimika (Energy of Harmoni) akan terus melakukan aksi-aksi kemanusiaan.

"Di mana ada musibah di Indonesia, khusunya di kabupaten ini, kami akan turun tangan untuk membantu semampu kami," pungkasnya. (Endy Langobelen)

Top