18 Kabupaten dan Kota di Papua Sudah Mendaftar Ikut Pesparawi XIII di Mimika

Pertemuan koordinasi Panitia Pesparawi XIII di Grand Tembaga Hotel, Kamis (16/4)

MIMIKA, BM

18 Kabupaten dan Kota di Provinsi Papua sudah mendaftar sebagai peserta dan official untuk mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII di Kabupaten Mimika pada bulan Oktober nanti.

Ketua Panitia Pesparawi, Johannes Rettob mengatakan, hingga saat ini memang baru 18 Kabupaten yang mendaftar namun kabupaten lainnya masih menunggu keputusan panitia penyelenggara, LPPD Provinsi Papua dan Satgas Provinsi Papua untuk menentukan protokol kesehatan.

"Kalau prokesnya seperti apa, itu akan ditetapkan oleh bupati-bupati di daerah masing masing, apakah boleh atau tidak untuk peserta ikut terutama di daerah gunung," tutur Wabup John usai melaksanakan rapat koordinasi Pesparawi XIII yang berlangsung di Hotel Grand Tembaga, Kamis (15/4).

Dikatakan, masih ada 10 kabupaten yang belum memdaftar dan hingga saat ini belum ada kepastian terkait keikutsertaan mereka. Hanya satu kabupaten yang sudah nyatakan tidak mengkikuti Pesparawi XIII, yakni Kabupaten Boven Digoel.

Dari 18 peserta kabupaten kota ini, Wabup John mengatakan akan menghadirkan sekitar 2000-an orang yang terdiri atas peserta lomba dan official.

Pengiriman peserta lomba dan official satu daerah bisa mencapai 230 orang. Namun ada daerah yang tidak mengikuti semua mata lomba sehingga pengiriman pesertanya tidak sebanyak jumlah ini.

"Pesparawi akan digelar mulai 30 Oktober hingga 6 November 2021 dan akan mempertandingkan 12 mata lomba,” ungkapnya.

Untuk penginapan dan akomodasi peserta, sudah disiapkan beberapa tempat sementara para juri akan ditempatkan di hotel. Panitia Pesparawi sejauh ini juga bekerjasama dengan Sub PB PON Cluster Mimika.

Pada perhelatan Pesparawi XIII nanti juga akan dihibur oleh beberapa artis guna mendukung penyelenggaraan kegiatan ini. Artis yang terlibat sebelumnya telah diberi kontrak kerjasama oleh Ketua Pesparawi.

"Adapun beberapa artis yang akan meramaikan pesta paduan suara ini diantaranya, Lea Simanjuntak, Nowela dan Joan dan juga akan ada orkesta," ungkapnya. (Shanty)

Top