Ayo Warga Mimika, Gabunglah Bersama Pemda dan PTFI, Kita Bersihkan Kota Timika

Kegiatan dimulai dari Graha Eme Neme Yauware 

MIMIKA, BM

Pemda Mimika bersama PT Freeport Indonesia pada Sabtu (10/4) besok melakukan pembersihan kota Timika secara bersama-sama di beberapa lokasi yang telah ditentukan.

Kegiatan Bersih Kota Timika, dalam rangka Hari Bumi 2021, dengan tema ‘ Jadilah Solusi Bukan Polusi’ diharapkan dapat memberikan edukasi serta meningkatkan rasa kecintaan bagi lingkungan, karena kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab semua orang.

Kegiatan ini tidak hanya melibatkan PTFI dan Pemda Mimika namun juga melibatkan kelompok pemuda dan organisasi kategorial lainnya seperti KNPI dan Koni Mimika.

Warga Mimika yang kebetulan besok tidak memiliki agenda kerja atau memiliki kegiatan lainnya, diharapkan juga untuk dapat berpartisipasi membersihkan Kota Timika.

Rundown yang diterima BeritaMimika malam ini, menyebutkan bahwa kegiatan dimulai besok pagi pukul 07.00 wit hingga pukul 10.00 Wit dengan titik kumpulnya di halaman Gedung Eme Neme Yauware.

Giat besok akan dibagi dalam beberapa kelompok termasuk lokasi kegiatan. Kelompok 1 akan melakukan pembersihan di Jalan Budi Utomo (perempatan lampu merah budi Utomo) hingga gedung Eme Neme Yauware.

Kelompok 2 melakukan pembersihan di rute Hotel Lawamena – Jln Belilis – Halaman Gedung Emeneme. Kelompok 3 rutenya PIN Seluler – POM Lama – Depan RS Herlina -Gereja Khatolik Tiga Raja – Galael - gedung Eme Neme.

Sementara kelompok 4 dimulai dari sepanjang belakang Gereja Benhezer, Jln Maleo (pertigaan jalan maleo menuju samping kantor pos)  – Jln Restu – halaman gedung Eme Neme Yauware.

Tiap kelompok nantinya akan didistribusikan trash bags dan sarung tangan yang merupakan material untuk pembersihan oleh tiap koordinator kelompok.

Agar diketahui, jika nantinya setiap kelompok mengalami kekurangan material trash bags dan sarung tangan maka langsung menghubungi Sekretaris KNPI, Suraya Madubun.

Setelah melewati rute lokasi kegiatan bersih kota, peserta diminta kembali ke halaman Gedung Eme Neme Yauware eme neme untuk mendapatkan konsumsi kegiatan.

Kegiatan akan diakhiri dengan zumba sehat dan pemberian donasi untuk korban bencana alam di NTT. Semua yang hadir dalam giat ini diharapkan mematuhi protokol kesehatan dengan selau gunakan mesker dan menjaga jarak.

Selain pembersihan kota pada Sabtu besok, PTFI dan Pemda Mimika juga akan menyelenggarakan Webinar Green Enterpreneurship dan Pemilihan 15 Besar Alam Lestari Angkatan ke-15 pada 21 April nanti, atau sehari sebelum Hari Bumi yang diperingati setiap tanggal 22 April. (Ronald)

 


 

Top