Selamat Jalan Bupati Potereyauw, Mimika Kehilangan Dirimu


Almarhum saat dikunjungi KKJB beberapa waktu lalu

MIMIKA, BM

Mantan Bupati Mimika, Bapak Titus Octovianus Potereyauw sekitar pukul 12.30 Wit menghembuskan nafas terkahir di Rumah Sakit Mitra Masyarakat.

Berita duka ini disampaikan Wakil Bupati Mimika Yohannes Rettob usai dihubungi keluarga almarhum, siang ini, Senin (20/7).

"Saya barusan dihubungi keluarga, almarhum meninggal di RSMM," ujarnya saat dikonfirmasi via telepon oleh BeritaMimika.

Wabup John mengatakan, almarhum minggu lalu dibawah ke RSMM untuk menjalani perawatan medis akibat kondisi kesehatan yang mulai menurun.

"Informasinya dari keluarga, rencana jenasah almarhum akan dibawah ke rumah SP 1 milik Bram Kateyauw. Saya sekarang lagi siap-siap mau ke RSMM," ujarnya.

Wabup John mengatakan, hal terindah yang pernah ia ingat akan sosok almarhum ini adalah ketika ia diminta kembali ke Mimika untuk membantunya membangun negeri ini.

"Saya kembali mengabdi di Timika karena beliau. Dulu beliau ke Jakarta meminta saya secara langsung untuk kembali membantu beliau di Dinas Perhubungan. Saya masih ingat semua hal yang almarhum sampaikan saat itu ke saya," ujarnya.

"Sebagai anak dan merupakan mantan bawahan beliau, ini merupakan berita duka buat kami dan seluruh masyarakat Mimika. Negeri ini mencarat semua hal baik yang sudah ia berikan. Selamat Jalan Bapak Titus, doa kami iringi kepergianmu," ujar Wabup John dengan sedih.

Sebelumnya, ketika mendengar almarhum sedang sakit kala itu, Sabtu (27/6), Wabup John langsung mendatangi kediaman beliau di SP III.

Saat itu, sekitar 2 jam Wabup John bercerita bersama almarhum dan sterinya, Ibu Florida Kaise Potereyauw bersama anak dan 2 cucu mereka.

"Iya, saya sudah sempat melihat beliau sebelum hari ini beliau dipanggil Tuhan Yang Maha Kuasa. Saat itu kondisinya juga menurun sekali. Mari masyarakat Mimika, kita doakan almarhum agar diterima disisi kanan Tuhan. Beliau orang baik dan sosok panutan bagi kita semua dan negeri ini," ungkap Wabup John. (Ronald)

Top