Tempat Usaha Yang Bandel Malam Ini Ditertibkan Satpol

Pelaksanaan PSDD saat itu diberlakukan pembatasan jam malam

MIMIKA, BM

Pemberlakukan Kebijakan Adaptasi Hidup Baru di Mimika juga menyertakan adanya pembatasan jam malam seperti yang dilakukan pada saat PSDD dan Pra New Normal.

Hanya saja, aktifitas warga termasuk tempat usaha banyak yang dibuka hingga melewati batas waktu yang ditentukan, bahkan ada yang membuka usahanya hingga 24 jam. Mereka tidak mengindahkan keadaan saat ini seakan tidak berada dalam situasi pandemi Covid-19.

Guna menjaga kondisi ini tidak kebablasan, Satuan Polisi Pamong Praja pada malam ini mulai mengawasi dan memantau langsung tempat usaha yang bandel.

Kepala Satpol PP, Wilem Naa saat diwawancarai, Senin (22/6) menyampaikan hal tersebut. Ia mengatakan tidak adanya penjagaan seperti waktu PSDD dan Pra New Normal membuat aturan ini diabaikan.

"Ini kelalaian kami semua di lapangan sehingga Satpol PP mulai hari ini (malam-red) turun ke lapangan untuk menyampaikan kepada masyarakat agar tidak bebas seenaknya mengikuti kemauan mereka. Aturan sudah berlaku, semua  wajib ikuti prosedur instruksi bupati karena kita dalam situasi pandemi Covid-19," ujarnya.

Menurutnya, sasaran yang akan mereka datangi dimulai dari pedagang di pasar, ruko, toko hingga kios-kios yang sudah dipantau selalu dibuka hingga larut malam.

"Waktu PSDD dan Pra New Normal, ada sekitar 7-8 tempat usaha yang kita ambil barang dan ijin mereka. Untuk saat ini tidak ada sanksi mengikat namun kami akan beri teguran jika melakukan aktifitas di atas jam itu kita tegur. Jika masih bandel kami ambil tindakan," tegasnya. (Shanty)

Top