Hadapi Pemilu 2024, DPC PDI Perjuangan Gelar Rakercab I

Badan Pengurus Partai PDI Perjuangan

MIMIKA, BM

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Mimika menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) I DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Mimika yang berlangsung di Hotel Grand Tembaga, Kamis (26/5).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mimika Yohanes Felix Helyanan mengatakan, Rakercab I merupakan kegiatan PAC untuk melakukan konsolidasi serta menyampaikan hasil kerja di tingkat distrik hingga kampung.

"Yang jelas inikan hajat PAC kita pembenahan organisasi, jadi PAC melaporkan mereka punya konsolidasi dan pembentukan ranting dan anak ranting itu terkait sejauh mana kerja mereka selama ini," kata Yohanes Felix Helyanan usai Rakercab I, Kamis (27/5).

Sementara itu, Plh Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Igo Hasim menambahkan, Rakercab yang dilaksanakan merupakan instruksi DPP PDI Perjuangan kepada seluruh DPC untuk melakukan konsolidasi guna mempersiapkan diri menghadapi Pileg 2024 mendatang.

"Rakercab ini merupakan instruksi dari DPP bagi seluruh DPC se-Indonesia dan juga sebagai proses konsolidasi partai dalam rangka mempersiapkan diri dalam menghadapi pileg 2024," kata Igo Hasim, Kamis (27/5).

Igo menjelaskan, tersisa dua tahun bukan waktu yang panjang untuk mempersiapkan diri menghadapi pileg 2024, sehingga PDI Perjuangan di tingkat kabupaten melakukan konsolidasi dan membentuk kepengurusan sampai di tingkat kampung.

"Untuk PDI Perjuangan dua tahun merupakan waktu yang singkat untuk kerja politik, sehingga Rakercab ini PDI Perjuangan mengambil tema Desa Kuat Indonesia Maju dan Berdaulat. Kenapa sampai kami memilih tema ini karena sebenarnya kekuatan pilar dari partai itu ada di desa, dan untuk mengulang kembali mencetak rekor menjadi pemenang maka kami melakukan konsolidasi sampai ke struktur yang paling bawah yaitu pembentukan pengurus ranting dan anak ranting," jelasnya.

Ia menambahkan tujuan Rakercab juga guna mengetahui sejauh mana kerja pengurus di tingkat bawah.

"Untuk mengetahui kerja PAC, kami melakukan Rakercab kabupaten untuk mendengar langsung sejauh mana apa yang telah mereka kerjakan untuk melakukan konsolidasi struktur partai dan apa yang mereka lakukan untuk program partai yang bersinergi dengan pemda. Dan dalam hal ini banyak hal yang mereka sampaikan," ungkapnya. (Rafael

Top