Paket Haram Kembali Diorder Masuk Mimika, Polisi Amankan Dua Pemuda

Kedua pemuda saat diamankan beserta barang bukti

MIMIKA, BM

Satuan Reserse Narkoba Polres Mimika kembali menangkap dua pemuda yang kedapatan mengambil paket tembakau sintetis di salah satu jasa pengiriman barang yang didatangkan dari Bandung.

Kedua pemuda masing-masing berinisial SN dan FR ditangkap berdasarkan adanya informasi dari masyarakat, Rabu (kemarin-red) bahwa ada paket haram dari Bandung melalui salah satu jasa pengiriman yang diduga berisi narkotika jenis tembakau sintesis.

Demikian release yang diberikan kepada media BeritaMimika melalui Kasihumas Polres Mimika Ipda Hempi Ona, Kamis (15/9/2020).

Berdasarkan informasi tersebut, tim kemudian mendalaminya dan berkoordinasi dengan petugas jasa pengiriman barang sambil menunggu pemilik barang datang mengambil paket tersebut.

Tak lama kemudian dua pemuda ini datang untuk mengambil paketan dengan memperlihatkan nomor resi. Setelah itu keduanya langsung pergi.

Tim kemudian berusaha mengikut namun ternyata kedua pemuda ini sempat melarikan diri dan masuk ke lorong tepatnya di belakang depot air zam-zam, namun tim berhasil melakukan penangkapan.

Dalam pemeriksaan yang juga disaksikan ketua RT setempat, dalam paketan yang mereka bawa ternyata didapatkan 4 plastik bening ukuran sedang yang diduga narkotika jenis Tembakau Sintetis, 1 buah plastik warna hitam (pembukus paket), 1 buah karton kotak kecil dan 1 buah HP merk Samsung type A13 warna biru.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti di bawa ke Satuan Resnarkoba Polres Mimika guna proses penyelidikan dan Penyidikan lebih lanjut.

Atas perbuatan, keduanya dikenakan pasal 114 ayat (2), dan Pasal 112 ayat (2) jo pasal 132 ayat (1) UU RI No 35 thn 2009 tentang Narkotika. (Ignas)

Top