Pengurus IKBS dan IKWS-W Mimika Periode 2022-2027 Resmi Dilantik

Ketua BINFORA Mimika, Richar Wakum Melantik Pengurus IKBS dan IKWS-W

MIMIKA, BM

Pengurus Ikatan Keluarga Besar Sorido (IKBS) dan Ikatan Kerukunan Warga Samber-Waroi (IKWS-W) Kabupaten Mimika periode 2022-2027 resmi dilantik.

Prosesi pelantikan diawali dengan ibadah syukur yang dipimpin oleh Pendeta Kristei Maniamboi dan dilanjutkan dengan pelantikan yang ditandai dengan penandatanganan berita acara dan pemukulan tifa oleh Ketua Kerukunan Biak Numfor Raja Ampat (BINFORA), Richard Wakum.

Pelantikan yang dilakukan oleh Ketua Binfora Mimika, Richard Wakum berlangsung di Gedung Aidoram, SP2, Minggu (02/10/2022).

Adapun pelantikan IKBS Mimika berdasarkan SK 01/SK/BINFORA/MIMIKA/IX/2022 yang diketuai oleh Abraham Korwa menggantikan Yan V Mnsen.

Sementara pelantikan IKWS-W Mimika berdasarkan SK 02/SK/BINFORA/MIMIKA/IX/ 2022 diketuai Isak Haron Mnsen menggantikan Michael C Wospakrik.

Ketua Binfora Mimika Richard Wakum mengatakan, dua kerukunan ini yakni Samber Waroi dan Sorido berada di bawah naungan Binfora Mimika.

"Bagi saya sebagai Ketua Binfora Raja Ampat di Mimika saya mengharapkan supaya pengurus yang baru dilantik ini dapat menjalankan tugas seperti biasanya dan seperti apa yang telah dilakukan oleh pengurus sebelumnya," Kata Richard.

Richard meminta agar pengurus yang baru dapat segera merangkul warga Biak yang ada di Mimika terutama pemuda dan pemudi supaya bersatu dan bersama membangun organisasi.

Menurutnya, jika mereka dirangkul dan bergabung dengan kerukunan maka mereka dapat mengikuti banyak kegiatan-kegiatan di kerukunan.

"Supaya jangan sampai ada soal baru mencari Binfora, padahal tidak aktif di kerukunan," ujarnya.

Katanya, sekarang ini sudah terstruktur jadi jika ada segala sesuatu yang berhubungan dengan masalah maka bukan langsung ke Binfora namun ke ikatan kerukunan terlebih dahulu.

"Jadi jika ada sesuatu di tingkat masyarakat mereka harus selesaikan di tingkat kerukunan dan kalau tidak bisa barulah ke Binfora. Kalau langsung ke Binfora kami akan tanya dari kerukunan mana, tapi kalau tidak tahu berarti orang tersebut tidak pernah aktif. Jadi saya mau harus aktif di kerukunan dulu, supaya segala sesuatu gampang kita lihat," ungkapnya.

Sementara, Ketua IKBS Mimika terpilih Abraham Korwa memberikan apresiasi kepada masyarakat karena mempercayainya sebagai ketua IKBS, periode 2022-2027.

"Harapan saya mari kita bersama-sama menjaga kebersamaan, persatuan di jaga dalam kerukunan IKBS tetapi juga di bawah payung Binfora Kabupaten Mimika," ujarnya.

Abraham juga meminta kepada warganya agar kedepan lebih melibatkan diri dalam berbagai kegiatan yang di buat oleh kerukunan termasuk ibadah bersama.

"Dalam program kami kedepan yang besar adalah ibadah-ibadah rutin yang diadakan oleh kerukunan setiap bulan 3 kali. Dan kami juga dalam proses pembangunan gedung Binfora perhatian kami juga ke sana," Ungkapnya.

Selanjutnya, Isak Haron Mnsen berharap dengan terpilih sebagai ketua yang baru periode 2022-2027 pengurus dapat berjalan bersama Tuhan.

"Karena tanpa Tuhan kita bukan siapa-siapa. Dan harapan saya kita sebagai ikatan yang membawa terang untuk siapa saja terutama untuk kemuliaan nama Tuhan Yesus," ungkapnya.

"Kedepan yang utama kami akan berusaha menjadi bagian dalam menjalankan pemerintahan yang aman, dengan menjaga keamanan dan kamtibmas di Mimika," tandasnya. (Shanty Sang)

Top