Bidang Promosi Pesparawi Ke-XIII Terus Mantapkan Tugas Anggota

Kapolsek Mimika Baru, AKP Oscar Fajar Rahadian saat menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan kerohanian Pesparawi XIII Se-Tanah Papua di Mimika

MIMIKA, BM

Sub Bidang Promosi Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Ke-XIII Setanah Papua di Kabupaten Mimika, Senin (17/10) kembali menggelar rapat internal demi maksimalisasi tugas dan tanggungjawab anggotanya.

Pada rapat yang diadakan di Sekretariat Pesparawi Jalan Yosudarso Timika mulai pukul 10.00 Wit itu membahas pembagian tugas dan tanggungjawab anggota, termasuk survey lokasi pemasangan baliho, umbul-umbul dan spanduk.

Rapat dipimpin langsung Ketua Sub Bidang Promosi, Ronald Ranwarin yang menegaskan bahwa semarak Pesparawi akan terasa apabila bidang promosi bekerja secara maksimal.

Dalam melakukan setiap tugas, Ronald meminta anggotanya untuk serius dan bertanggungjawab dalam bekerja

“Kita tidak menentukan Pesparawi ini jalan atau tidak, namun kita yang menentukan semarak atau tidaknya pesparawi di Timika. Tidak harus wauw tapi dalam kesederhanaan warna ini harus ada di Kota Timika, apalagi ini acara kerohanian," harapnya.

Dirinya mengajak seluruh anggotanya untuk bekerja keras dan bahu-membahu untuk mensukseskan pelaksanaan Pesparawi di Timika.

"Sama seperti yang lain, kita juga punya kerja dan tanggungjawab masing-masing di luar ini tapi waktu sudah semakin mepet, kita harus maksimal. Tinggal 13 hari lagi, mari sama-sama kita berikan yang terbaik untuk Tuhan dan negeri ini," ujarnya.

Selain itu, tim promosi juga membahas lebih jauh terkait perencanaan pembuatan video dukungan dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakatnya sebagai bentuk promosi.

“Kita harus mencari dan memproduksi juga video dukungan dari masyarakat, seperti tukang ojek, pedagang dan lainnya supaya pesparawi dimiliki oleh semua elemen masyarakat, tanpa terkecuali," lanjutnya.   

Kapolsek Miru Kunjungi Sekretariat Pesparawi dan Sub Bidang Promosi

Kapolsek Mimika Baru, AKP Oscar Fajar Rahadian, S.IK, MH melakukan lawatan tugas pertamanya di Timika dengan mengunjungi Sekretariat Pesparawi di Jalan Yos Sudarso, Senin (18/10).

Dalam lawatan ini, Kapolsek Oscar kemudian bersilaturahmi dengan panitia Sub Bidang Promosi yang tengah melakukan pertemuan bersama.

Selain memperkenalkan dirinya kepada panitia, kedatangannya juga berhubungan dengan tupoksi kewilayahan yang menjadi tangungjawab hukumnya di Kota Timika.


Tim Sub Bidang Promosi melakukan rapat pembagian kerja dan tanggungjawab di Sekretariat Pesparawi Mimika

Usai memperkenalkan diri, Kapolsek pun menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan dirinya saat melakukan kunjungan ke sekretariat Pesparawi yang sudah ia rencanakan pukul 10.30 Wit.

“Saya minta maaf agak terlambat karena ada beberapa hal yang harus saya urus di kantor untuk tugas-tugas ke depan,” ujarnya.

Ia memberikan apresiasi kepada tim promosi karena sebagian besar merupakan pekerja media di Timika.

Pada kesempatan ini, Kapolsek Oscar juga memberikan apresiasi kepada media di Timika yang selama ini telah menjalin hubungan dan relasi sebagai mitra kerja dengan kepolisian.

“Saya sangat apresiasi rekan-rekan wartawan karena sudah proaktif untuk membatu kerja kami, jadi saya apresiasi rekan-rekan di Timika juga untuk tugas ini (Pespsrawi-red),” lanjutnya.

Ia juga menyampaikan bahwa, pihaknya akan berkoordinasi bersama Kapolres Mimika untuk pengamanan lebih lanjut. Terutama tentang kedatangan kontingen, karena pelaksanaan hanya menyisahkan dua minggu lagi.

“Kami akan berkoordianasi lagi bersama Kapolres untuk kedepan untuk pemantapan pelaksanaan Pesparawi di Mimika terutama dari sisi teknis yang menjadi tanggungjawab kami," terangnya.

Bahkan dipesankannya kepada tim Pesparawi bahwa, saat pemasangan baliho atau spanduk diharapkan untuk tetap berkoordinasi bersama pihaknya, untuk dilakukan pengamanan guna menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

“Hal ini agar bisa tahu dan mengamankan untuk antisipasi dari gangguan lain. Walau kegiatan ini kegiatan keagamaan, tapi kita tetap harus antisipasi gangguan keamanan yang ada,” ungkapnya.

Kapolsek juga meminta media di Mimika untuk terus menyuarakan segala kegiatan yang berhubungan dengan Pesparawi dan mengajak masyarakat dan semua pihak untuk mendukung pelaksanaan kegiatan ini.

“Sekali lagi saya apresiasi sekali kepada teman-teman sekalian. Selamat bekerja, tetap semangat dan berikan yang terbaik untuk Mimika yang kita cintai, terutama kepada Tuhan Yang Maha Kuasa," harapnya.

Mewakili Ketua Umum Pesparawi XIII Se-Tanah Papua, Johannes Rettob, Pendeta Lewi mengucapkan terimakasih atas kunjungan kerja yang dilakukan Kapolsek Mimika Baru.

Menurutnya, kunjungan ini sangat berarti sebagai bagian dari dukungan kerjasama pihak keamanan dengan panitia Pesparawi karena pihak keamanan sendiri juga merupakan bagian dari kepanitiaan.

"Mewakili Ketua Umum, Bapak Johannes Rettob, kami menyampaikan terimakasih atas kunjungan ini. Kami berharap pertemuan jam 3 siang ini, bapak Kapolsek juga bisa jadir untuk berkenalan secara luas dengan keanggotaan yang lain pada pertemuan nanti," ungkap Pendeta Lewi.
(Tim Promosi Pesparawi, Thobias/Sam Nussi)
 

Top