Sepi Penghuni dan Mulai Rusak, Disperindag Akan Rehab Dua Gedung Ini

Gedung A1 dan A2 di Pasar Sentral 

MIMIKA,BM

Gedung A1 dan A2 di Pasar Sentral sudah selesai dibangun, namun sayangnya hingga kini hanya ada beberapa pedagang yang menempati gedung tersebut. Padahal kedua gedung ini memiliki 208 los.

Kondisi dua gedung ini memprihatinkan karena ada beberapa bagian bangunan mulai rusak dan kotor karena tidak terawat.

Kepala Disperindag Mimika, Michael Gomar saat diwawancarai di Sentra Pemerintahan, Selasa (4/8) mengakui kondisi Gedung A1 dan A2 selama ini tidak kurang terurus dan belum dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

Agar dapat digunakan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Mimika berencana akan merehab sekaligus melakukan pembersihan di Gedung A1 dan A2 agar bisa dimanfaatkan oleh pedagang yang telah memegang kunci.

"Mau tidak mau harus direhab dan dibersihkan supaya pedagang yang sudah menerima kunci diharapkan bisa segera menempati los-los pasar di gedung A1 dan A2," kata Gomar.

Selain perbaikan untuk semua fasilitas di kedua gedung ini, dalam waktu dekat disperindag akan melakukan pertemuan bersama pedagang yang telah memegang kunci los termasuk yang selama ini berjualan di sekitarnya.

"Kita akan lapor pimpinan supaya ada kebijakan untuk melakukan rehab dan pembersihan serta instalasi listrik sehingga kedua gedung ini sudah harus digunakan, "ujarnya. (Shanty)

Top