Cegah Miras Dan Narkotika, Binmas Polsek Miru Datangi SMAK Santo Ignatius

Pelajar SMAK Santo Ignatius serius saat mendengarkan penyuluhan terkait pentingnya bahaya miras dan narkotika

MIMIKA, BM

Dalam upaya menangkal bahaya minuman keras dan obat terlarang (narkotika) yang mengancam generasi muda khususnya pelajar, Binmas Polsek Mimika Baru terus meningkatkan penyuluhan.

Penyuluhan yang dilakukan oleh Binmas Polsek Mimika Baru kali ini menyasar pelajar SMAK Santo Ignatius Timika, Jumat (22/7).

"Kegiatan yang dilaksanakan ini sudah menjadi atensi pihak kepolisian,"ungkap Kapolsek Miru AKP Oscar Fajar Rahadian melalui Kanit Binmas, Ipda I Made Aribawa.

Pada saat memberikan penyuluhan, materi yang diberikan kepada pelajar yakni mengenai jenis-jenis miras dan narkotika, serta efek yang ditimbulkan akibat mengkonsumsinya.

"Ini guna memberikan edukasi dan pemahaman kepada siswa-siswi atau pelajar agar kedepannya tidak terjerumus, karena nanti dapat merugikan masa depan dalam meraih cita-cita dan harapan menuju kesuksesan,"kata Kanit Binmas.

Selain hal itu, melalui penyuluhan ini dijelaskan pula tentang konsekuensi jeratan hukum apabila terbukti mengkonsumsi, menyimpan dan menguasai ataupun menggunakan barang yang telah dilarang oleh negara.

"Saya harap adik-adik harus fokus pada giat belajar demi cita-cita yang mulia,"harap I Made.

Menanggapi penyuluhan Kanit Binmas Polsek Miru, pihak sekolah mengucapkan berterima kasih, karena hal tersebut dinilai sangat bermanfaat dengan harapan dapat menjadi pedoman bagi siswa atau pelajar dalam perjalanan masa depan merak. (Ignas)

Top