Kuala Squad Juara I Lomba Cerita Visual Kategori Pemuda Tahun 2022

Foto bersama para pemenang lomba

MIMIKA, BM

Kuala Squat berhasil menyabet juara pertama dalam kompetisi lomba cerita visual konten instagram kategori pemuda Mimika tahun 2022.

Kegiatan yang bertemakan Pariwisata, Cerita Budaya Masyarakat Mimika Dan Olahraga Kaum Milenial ini di gagas oleh Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Mimika.

Pengumuman dan lomba tersebut dilaksanakan di Hotel Grand Tembaga, Mimika, Sabtu (18/6) dibuka oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Mimika, Paulus Dumais.

Diketahui, pendaftaran dan penilaian sendiri telah dilaksanakan mulai tanggal 2 hingga 13 Juni 2022 dengan 6 kategori juara, yakni I, II, III, Harapan I, II, dan III.

Assisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Mimika Paulus Dumais dalam sambutannya mengatakan lomba yang dilaksanakan merupakan yang pertama digelar, sehingga diharapkan dapat terus dilaksanakan agar dapat mengubah pemikiran pemuda dalam menggunakan media sosial.

Pemuda diharapkan bisa menggunakan media sosial dengan lebih bijak dan kreatif.

Katanya, dengan adanya lomba ini diharapkan pemuda lebih bisa menggunakan dan memanfaatkan penggunaan internet untuk menggali bakat dan kreatifitas.

"Pemuda diharapkan bisa menuangkan ide kreatifitas visual dengan memanfaatkan media sosial," tutur Paulus.

Selain itu, kata Paulus, kegiatan ini juga bisa membuka lapangan pekerjaan baru sebagai konten kreator oleh para pemuda melalui media sosial.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Mimika Yacob Toisuta mengatakan kedepan lomba seperti ini rencananya akan kembali dilakukan.

"Kedepan hadiah mungkin tidak uang, kita hadiahi liburan atau jalan-jalan biar ada ide-ide baru, kalau uang kan sekali terus habis," Katanya.

AdapunJuara 1 diraih oleh Kuala Squad, Juara II diraih oleh Wampasis Squad dan juara ke III diraih leh Tim Amungsa Kreatif.

Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Mimika memberikan hadiah berupa uang tunai senilai Rp10.000.000 kepada Juara 1, Rp7.000.000 kepada juara kedua, dan Rp6.000.000 untuk juara ketiga. (Shanty)

Top