Selamat, 17 ASN Pemkab Mimika Ikuti Wisuda Daring Universitas Cenderawasih

17 ASN Pemda Mimika yang diwisudah tahun ini

MIMIKA, BM

17 ASN di lingkungan Pemda Mimika mengikuti rapat terbuka senat Universitas Cenderawasih (Uncen) dalam rangka wisuda daring (online) lulusan program doktor, magister, sarjana dan program diploma periode III tahun 2019-2020.

Wisuda daring ini dilaksanakan di Hotel Horison Ultima Timika yang diikuti oleh wisudawan dan wisudawati juga keluarga, Kamis (26/11).

Prosesi pemindahan tali topi toga dilakukan oleh Pendeta Paulus Kambu mewakili rektor dari Universitas Cendrawasih.

Leonard Kareth yang juga merupakan salah satu wisudawan mengucapkan terima kasih kepada seluruh dosen pengajar Universitas Cendrawasih khususnya program magister fakultas ekonomi dan bisnis.

Menurutnya ilmu yang telah diberikn mengubah paradigma, membuka wawasan berpikir sehingga wisudawan dapat mengikuti perkuliahan sejak semester awal secara tatap muka hingga dapat menyelesaikan tesis dan berhaisl diwisuda secara daring.

"Terima kasih juga untuk para dosen pembimbing yang telah membantu dalam pemahaman secara akademik dan ilmu pengetahuan dari awal hingga saat ini," tuturnya dalam sambutan mewakili seluruh wisudawan.

Meskipun wisuda dilaksanakan secara daring di tengah pandemi Covid-19 yang belum pulih di Papua dan Indonesia, namun tidak mengurangi makna dan kehikmatan peristiwa bersejarah ini bagi mahasiswa dan mahasiswi semua.

Ucapan terima kasih juga diberikan bagi keluarga dan semua pihak yang selama ini mendukung, mendoakan serta memberi semangat hingga selesainya perkuliahan.

"Ini juga kepada seluruh rekan-rekan angkatan 24 magister ilmu ekonomi kelas Timika yang sejak awal bersama-sama menimba ilmu dan 19 orang sudah berhasil wisuda di periode 2 pada 24 September 2020 lalu," katanya.

Kareth mengatakan bahwa, program perkuliahan yang mereka jalani dibantu pembiayaan selama dua semester oleh Pemda Mimika.

Menurutnya, pemda telah berkomitmen untuk memberikan kesempatan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Mimika baik ASN maupun sektor lainnya.

Dikatakan, dengan selesainya masa studi selama dua tahun serta mendapatkan gelar magister di bidang ilmu ekonomi merupakan sebuah tanggung jawab untuk semakin mengembangkan diri.

"Diharapkan dengan peningkatan kualitas SDM akan semakin meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu kami berharap agar program ini dapat terus berkelanjutan dan semakin membawa dampak yang lebih baik bagi perkembangan ilmu pengetahuan terutama bagi masyarakat," harapnya. (Shanty)

Top