Albert Omaleng Dilantik Jadi Ketua PBFI Mimika Periode 2022 - 2026

Momen pelantikan Ketua dan Badan Pengurus PBFI Mimika, Senin (29/8/2022)

MIMIKA, BM

Albert Omaleng dilantik jadi Ketua PBFI Mimika oleh Ketua PBFI Pengprov Papua Albert Papare di Gedung Eme Neme Yauware, Senin (29/8/2022).

Ketua PBFI Mimika, Albert Omaleng usai dilantik berterima kasih kepada bupati dan KONI Mimika yang memberikan suport kepada pengurus PBFI Mimika yang baru dilantik.

"Kami pengurus PBFI yang baru akan bekerja keras untuk meningkatkan dan memajukan
olahraga ini baik di Kabupaten Mimika secara khusus, Papua secara umum, hingga nasional," ujarnya.

"Kami juga akan menggali potensi anak-anak muda Amungme dan Kamoro dalam olahraga ini, tentunya semua dengan dukungan dari Pemda dan KONI Mimika," lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Mimika Eltinus Omaleng dalam sambutannya mengatakan, bahwa ini merupakan amanah untuk kepengurusan yang baru agar dapat memberikan yang terbaik bagi Mimika.

Ia berharap dengan pelantikan pengurus PBFI pada hari ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk mencapai tujuan, prestasi dan dapat mengemban tupoksinya dengan baik, serta melaksanakan amanah sesuai visi dan misi PBFI Kabupaten Μimika.

"Binaraga adalah cara pembentukan tubuh yang melibatkan hipertropi otot intensif dengan memperagakan latihan beban dan diet protein tinggi secara rutin dan intensif, untuk meningkatkan massa otot," Kata Bupati Eltinus.

Lanjutnya, binaraga juga dijadikan gaya hidup untuk membentuk tubuh sekaligus menjaga kesehatan.

Selain itu, binaraga juga merupakan salah satu cabang olahraga yang kerap dipertandingkan di pesta olahraga seperti Pekan Oahraga Nsional atau Sea Games.

Bupati Omaleng berharap, sebagai salah satu cabang olahraga, kehadiran PBFI harus menjadi pengayom bagi para atlet binaraga di Kabupaten Mimika.

Para pengurus juga diminta untuk memiliki tanggung jawab lebih dan harus bekerja keras dalam memajukan cabang olahraga binaraga fitnes ini.

"PBFI Mimika diharapkan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan 3 kata kunci untuk meraih prestasi, yaitu berlatih, berlatih dan berlatih. Ini sudah menjadi budaya hidup termasuk di bidang olahraga kemudian melakukan skenario pembinaan, inovasi, serta program kerja," Ujarnya.

Diharapkan juga PBFI dapat meningkatkan kemampuan binaragawan agar melahirkan atlet-atlet yang dapat membawa nama harum Kabupaten Mimika di level nasional bahkan internasional.

"Semoga ke depan PBFI menjadi andalan yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Mimika dengan prestasi-prestasi yang membanggakan. Semoga tugas yang dipercayakan kepada semua pengurus dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab," tutup Bupati. (Shanty)

Top