Basket 3x3 Memanas, Putera -Puteri Sulsel dan Papua Kalah

Suasana pertandingan basket 3x3 di Mimika Sport Complex (MSC), Selasa (12/10). Foto : Humas PPM/ Joe Situmorang

MIMIKA, BM

Pertandingan basket 3x3 di Mimika Sport Complex (MSC), Selasa (12/10) semakin panas.

Di grup A Putra Tim Basket Papua melawan Jawa Tengah (Jateng). Pertandingan yang hanya berjalan 10 menit tersebut berhasil dimenangkan Jateng.

Terlihat kedua tim bersaing ketat. Namun Jateng berhasil unggul dengan skor 16 - 14.

Kapten Tim Papua (33) Irwanto mengakui timnya sudah memberikan yang terbaik, karena jalannya pertandingan poin selalu berikutan, namun pada menit terakhir pemain terkesan terburu-buru.

Sedangkan Kapten Tim Jawa Tengah, Zulfikar Nur Muhklisin menyatakan akan berjuang terus pada pertandingan selanjutanya, sehingga bisa tembus final.

Pertandingan selanjutnya mempertemukan Tim Sulawesi Selatan (Sulsel) melawan Jawa Timur (Jatim) yang berhasil dimenangkan Tim Jatim dengan skor 16-19.

Kapten Tim Sulsel, David Liberti Nuban mengakui kekalahan timnya lantaran tenaga sudah terkuras pada pertandingan sebelumnya melawan Papua.

Sementara itu secara terpisah, Kapten Jatim, Putra Wijaya menargetkan tetap menang pada babak penyisihan hingga masuk final.

Pada partai selanjutnya yakni partai kesembilan mempertemukan Tim Basket Putri Bali lawan Sulsel di grup B. Tim Bali unggul dengan skor 6-10. 

Kapten Tim Bali, Regita Pramesti menyatakan kemenangan tersebut adalah karena kekompakan tim tetap terjaga. (Anius Nining/Stefanus Ambing)

 

 

Top