Hari Ini Pendaftaran Relawan PON Kembal Dibuka! Pendaftar Diingatkan Jangan Abaikan Ini


Warga Timika saat mengantri pendaftaran sebagai relawan PON XX Papua, Senin (22/8)

MIMIKA, BM

Bidang SDM Sub PB PON XX Cluster Mimika, hari ini Sabtu (28/8) kembali membuka pendataran relawan PON yang sempat ditunda tiga hari.

Ketua Bidang SDM, Sub PB PON Mimika, Agus Hugo Kreey kepada BeritaMimika, Jumat (27/8) malam mengatakan pendaftaran di Tongkonan dimulai pukul 09.00 Wit hingga 16.00 Wit.

"Kita akan rekrut sebanyak 4.100 relawan PON. Walau nantinya jumlah pelamar melebihi jumlah ini, kami tetap akan menerimanya karena akan dilakukan seleksi," ujarnya.

Seleksi yang nantinya dilakukan panitia adalah seleksi kelengkapan berkas administrasi sesuai permintaan panitia.

Krey mengingatkan agar warga Mimika yang telah melakukan pendaftaran sebelumnya namun dokumennya tidak lengkap agar hari ini segera melengkapinya.

"Masih banyak yang kekurangan dokumen dan kami sudah hubungi yang sudah daftar sebelumnya agar besok (hari ini) datang lengkapi. Yang mendaftar baru dokumennya juga harus lengkap supaya tidak ada lagi kendala," ujarnya mengingatkan.

Dokumen yang harus disiapkan meliputi KTP, pas foto dan ijazah (harus di scan sesuai dokumen asli) serta sertifikat vaksin.

"Terkait NPWP, kami sudah lakukan koordinasi dengan bagian akreditasi provinsi dan mereka sudah nyatakan NPWP tidak lagi wajib," katanya.

Dikatakan proses seleksi kelengkapan dokumen akan dilakukan oleh panitia yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing bidang.

"Kita juga sedang menunggu kebutuhan bidang yang masuk ke kita. Akan kita sesuaikan dengan rekrutan," ungkapnya.

Ditegaskan bahwa bidang yang tidak melakukan perekrutan adalah kesehatan, keamanan dan bidang lingkungan atau kebersihan kota.

"Kesehatan ini profesi jadi kita berikan peluang kepada kadis kesehatan untuk merekrut sesuai kebutuhannya. Untuk keamanan menjadi tanggungjawab TNI-Polri. Kalau kebersihan yang diberdayakan adalah petugas kebersihan di DLH," ungkapnya.

Krey juga mengatakan bahwa penerimaan ini memprioritaskan anak Amunge Kamoro namun hal utama yang harus diperhatikan adalah kelengkapan dokumen.

"Antusias yang tinggi harus didukung dengan dokumen yang lengkap. Kelengkapan dokumen jangan bermasalah karena pengimputan ini menggunakan aplikasi. Bukan kami panitia yang seenaknya menentukan. Kalau dokumen tidak lengkap maka tidak bisa diimput dalam aplikasi. Kami berharap ini jadi perhatian untuk semua," ujarnya mengingatkan. (Ronald)

Top