59 Tim Siap Berjibaku Menjadi yang Terbaik di Ajang Turnamen Bola Voly Kapolres Mimika Cup

Pembukaan Kapolres Mimika Cup Tahun 2021

MIMIKA, BM

Polres Mimika menggelar Turnamen Bola Voly Kapolres Mimika Cup Tahun 2021 dan diikuti oleh 59 tim yang terdiri atas 39 tim putra dan 20 tim putri.

Turnamen ini diselenggarakan mulai Rabu (23/6) hingga 12 Juli mendatang dan dipusatkan di lapangan voly SMP Negeri 2 Timika.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, S.IK yang juga merupakan
Ketua Umum Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Mimika, menyampaikan bahwa turnamen ini diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 75.

Selain itu, Kapolres Era juga mengatakan tujuan utama turnamen ini adalah untuk mengembangkan olahraga voly di Kabupaten Timika sekaligus sebagai bentuk lain mengajak masyarakat untuk tidak lupa berolahraga demi kesehatan.

"Olahraga itu berbagai macam tergantung minat masing-masing. Jadi olahraga akan mencapai hasil maksimal apabila kita senang dan kita bahagia pada saat kita bermain sesuai dengan hobi kita," kata Era sapaan sehari-harinya.

Dengan digulirnya turnamen bola voly ini, Kapolres berharap dapat mencapai tujuan, tidak menimbulkan permusuhan apalagi perpecahan karena pada dasarnya olahraga itu menyatukan.

"Saya berharap dengan turnamen ini kita dapat menambah teman dan lebih menjaga persaudaraan serta bisa menambah kekompakan dalam tim yang mungkin baru dibentuk," harap Era.

Selain itu dirinya juga berpesan agar selalu memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 saat ini. Pasalnya saat ini telah muncul varian virus covid baru seperti covid delta dan kini telah hadir di Jawa.

"Mudah-mudahan varian baru itu tidak masuk di wilayah Papua, dan semoga cepat diselesaikan di wilayah Jawa dan sekitarnya sehingga harapan saya turnamen dapat berlangsung dengan baik hingga akhir nanti," pesan Era.

Pada turnamen ini, Kapolres Era yang juga merulakan Ketua Umum Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Mimika, secara khusus berpesan kepada para wasit agar netral dan sportif dalam memimpin pertandingan.

Saya beharap kepada panitia terutama wasit dalam memimpin harus berlaku adil dan jangan sampai merugikan tim manapun seara sengaja. Kita ingin olahraga ini semakin berkembang di Mimika dan selalu mendapat dukungan dari masyarakat," harapnya. (Ignas)

Top